Spanyol Tertahan, Jerman Panik Menegangkan

0
140

Jerman kembali gagal meraih kemenangan di Piala Dunia kali ini. Mereka nyaris saja kalah dari Spanyol, beruntung masih bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1 sehingga tetap menjaga peluang bisa lolos ke 16 besar.

Laga ini merupakan laga big match pertama di Piala Dunia 2022. Hanya mereka berdua, dua tim unggulan yang satu grup. Jadi baru di match kedua sudah ketemu duluan.

Pertandingan pun berlangsung menarik. Kedua tim memperagakan sepak bola modern dari kaki ke kaki dengan pressing tinggi. Di babak pertama kedua tim bergantian nyerangnya, babak kedua juga begitu tapi Spanyol agak sedikit mengerem.

Terutama setelah mereka unggul lewat sontekan Alvaro Morata usai menerima operan Dani Olmo. Sontekan Morata itu memaksa Manuer Neuer mengeluarkan gerakan senam, tanpa menyentuh bola sontekannya.

Jerman kemudian bermain lebih serius lagi. Beberapa pemain dimasukan untuk menambah daya gedor. Namun kesalahan terulang seperti di laga pertama lawan Jepang, yakni membuang-buang peluang. Hobi banget itu mereka membuang peluang.

Mulai dari peluangnya Joshua Kimmich sampai Jamal Musiala yang sudah berhadapan langsung dengan kiper Unai Simon. Namun lagi-lagi tidak dimasukkan ke dalam gawang.

Akhirnya gol yang dinantikan datang juga pada menit ke-83. Niclas Fullkrug berhasil membobol gawang Simon dengan tendangan kencangnya yang membuat Simon hanya terdiam saja.

Jerman masih mencoba mencari kemenangan karena poin mereka paling sedikit di grup itu. Mereka dapat peluang terakhir dari Leroy Sane, tapi bola bukannya ditendang malah di-dribble terus sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

SHARE
Previous articleKroasia Berpesta, Kanada Ada-ada Saja
Next articleKamerun-Serbia Sangat Memanjakan Mata
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here