Spanyol kembali meraih hasil positif kala menjalani laga kualifikasi EURO 2020. Melawan timnas negara kepulauan yang bukan +62 melainkan +298 alias Kepulauan Faroe, “La Furia Roja” berpesta gol pada kemenangan 4-0.

Dilihat secara susunan skuat, memang jelas Spanyol ini unggul jauh di atas kertas dari negara yang cukup minimalis Kepulauan Faroe. Bagaimana tidak, penduduknya saja kurang lebih hanya 50 ribu warga.

Negara kepulauan dengan penduduk lebih dari 200 juta saja, lawan tim tetangga kalah. Kalau kalah mungkin biasa saja, tapi rusuhnya itu yang tidak biasa.

Jelas kalau pada laga itu Kepulauan Faroe benar-benar dibuat dongkol oleh Spanyol. Sepanjang pertandingan Spanyol benar-benar mendominasi baik sisi penguasaan bola maupun jumlah peluang.

Hanya dua kali Kepulauan Faroe membuat tendangan sepanjang laga. Berbanding 30 tendangan yang dihasilkan Spanyol.

Ada lagi kemenangan Spanyol membuat Kepulauan Faroe mencatatkan rekor 100 persen mereka di laga grup kualifikasi EURO. Sayang rekor sempurna itu adalah sempurna menelan kekalahan.

Hasil itu membuat Kepulauan Faroe berada di dasar klasemen dengan nol poin dari enam laga. Sama dengan Kepulauan Faroe, Spanyol juga mencatatkan rekor 100 persen, namun untuk kemenangan. Spanyol kini berada di puncak klasemen dengan 18 poin dari enam laga.

https://twitter.com/Squawka/status/1170752434370752513

Pada jalannya laga tersebut, Spanyol membuka keunggulan terlebih dahulu melalui Rodrigo di menit ke-13. Mendapat operan di muka gawang dari Mikel Oyarzabal, Rodrigo dengan mudah langsung menyontek bola. Sambil tahan napas dan tutup kuping juga bisa gol sepertinya.

Spanyol baru menggandakan keunggulan di babak kedua melalui gol kedua Rodrigo. Dari dalam kotak penalti ia melepaskan tendangan yang kalau main PS, pasti shooting bar-nya sampai penuh. Benar-benar keras tendangannya. Skor 2-0 untuk Spanyol.

Striker yang sedang ngetren di Bundesliga yaitu Paco Alcacer yang masuk sebagai pemain pengganti, mampu menambah dua gol untuk kemenangan Spanyol.

Dua gol Paco dicetak di menit-menit akhir tepatnya menit ke-89 dan 90+2. Benar-benar supersub pemain yang termasuk golongan masberto alias mas-mas bertato ini. Skor akhir 4-0 untuk kemenangan Spanyol.

Usai laga, pelatih sementara Robert Moreno, mendedikasikan kemenangan untuk Luis Enrique yang baru saja kehilangan buah hatinya akibat sakit.

“Saya harus mengalah untuk mengatakan hal ini. Namun tetapi tim ini sepenuhnya miliknya (Luis Enrique) lebih dari siapapun,” tutur Moreno dikutip dari Detik.

“Ini sesuatu yang kecil, tapi kami ingin mendedikasikan kemenangan ini untuknya. Terutama karena laga ini berlangsung di sini di El Molinon,” jelasnya

https://twitter.com/Squawka/status/1170800426956066816

Main photo: @fcbayernen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here