Spanyol meraih poin penuh saat menjamu Swiss dalam lanjutan UEFA Nations League. Tim asuhan Luis Enrique itu menang sedikit saja, 1-0.

Biarpun sedikit, tetap saja poinnya tiga. Tidak peduli mau satu gol atau 24 gol sekaligus. Jadi buat apa mencetak gol banyak-banyak. Begitu mungkin pikir Spanyol.

Mikel Oyarzabal menjadi aktor penentu kemenangan penting ini. Golnya boleh “dikasih” alias dapat bantuan dari pemain Swiss itu sendiri. Ada seorang pemain Swiss yang bertindak sebagai agen ganda.

Kejadiannya terjadi pada menit ke-14. Kiper Yann Sommer mencoba melakukan operan kepada Granit Xhaka, tapi si Xhaka malah kepeleset.

Sommer ngasih operannya rada sinting juga, sudah tahu lagi banyak pemain Spanyol di kotak penaltinya malah dioper ke Xhaka, meleset pula. Harusnya dibuang jauh saja ke depan biar lebih aman.

Akibatnya bola direbut pemain Spanyol, Mikel Moreno, yang kemudian mengopernya kepada Oyarzabal. Hasilnya sudah bisa ditebak, gol pun terjadi.

Itulah satu-satunya gol di laga ini. Sampai menit ke-90 tidak ada gol, jadi buat yang mau nonton pertandingannya lagi dalam tayangan ulang lebih baik dipikirkan baik-baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here