Sesuai namanya, Spanyol yang kerap disingkat “Sparo Nyolong” buat bahan bercandaan anak-anak SD, hanya menang dengan skor tipis 2-1 melawan Georgia. Padahal, lawannya itu bisa banget buat dirampok dan dibantai.

Secara kualitas pemain, Spanyol mestinya bisa menang dengan skor lebih dari dua gol. Ibaratnya sekalian rampok saja itu kemenangan. Namun yang terjadi hanya colong kecil-kecilan. Benar-benar masih separuh, belum maksimal curi-curi golnya.

Mereka bahkan bersusah payah sampai menit akhir untuk memastikan kemenangan. Soalnya Spanyol tertinggal lebih dulu lewat gol pemain yang namanya ribet, Khvicha Kvaratskhelia. Kenapa enggak yang gampang saja gitu namanya, seperti Budi atau Riski.

Memanfaatkan serangan balik yang tak diduga-duga, Otar Kiteishvili mampu memberikan operan kepada Kvaratskhelia yang tanpa pengawalan satpam.

Dia lalu menyelesaikannya dengan tembakan menyusur tanah dan cuma mau dihalau pakai kaki oleh Unai Simon. Simon ini lupa kalau dia sebagai kiper itu bisa menggunakan tangannya.

Di babak kedua, Ferran Torres mampu menyamakan kedudukan saat baru berjalan 16 menitan. Sebuah umpan silang Jordi Alba awalnya mau dikutik pakai backheel-nya Alvaro Morata. Namun tidak kena, sayang sekali.

Tak berhenti sampai di situ, untung saja ada Torres yang menyambutnya sambil seserodotan. Sudah kayak di seluncuran kolam renang.

Spanyol sudah ada tanda-tanda mengakhiri laga dengan skor 1-1 lagi setelah sebelumnya imbang dengan skor yang sama melawan Yunani. Luis Enrique pasti sudah bete mampus.

Untunglah pemain pengganti bernama Daniel Olmo, mampu mencetak gol kemenangan pada menit ke-92. Olmo melepaskan tendangan rada spekulatif dari luar kotak penalti. Bola masih bisa ditepis kiper Giorgi Loria, tapi tangannya masih terlalu lemah karena bola tetap meluncur ke gawangnya. Sungguh menyesakkan, kawan.

“Saya di ambang serangan jantung. Kami terlalu bermain-main di pertandingan yang sangat merugikan kami. Kami tidak percaya diri dan Georgia juga menjadi tim yang bagus di bawah dukungan suporternya,” kata Enrique.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here