Spanyol Gaspol, Kosta Rika Ditampol Sampai Benjol

0
147

Juara Dunia tahun 2010 memperlihatkan kelasnya sebagai seorang juara. Meski tampil dengan pemain-pemain belia, tetapi Spanyol menyuguhkan penampilan luar biasa dan meyakinkan. Bagaimana tidak meyakinkan, Kosta Rika mereka bantai dengan skor 7-0.

Skor tersebut sudah pada taraf kasihan sebenarnya. Kasihan sama Kosta Rika yang sudah jauh-jauh datang dari belahan bumi bagian lain, datang ke Qatar cuma buat disayur saja. Tapi ya salah sendiri juga, punya pertahanan kok rapuh amat kayak emping lebaran.

Yang kasihan tentu saja Keylor Navas. Datang sebagai mantan juara Eropa bersama Real Madrid, dibantai sama negara tempat dia mencari nafkah. Dihajar sama teman-temannya, sekaligus musuhnya di Barcelona.

Spanyol langsung gaspol sejak awal pertandingan. Spanyol membuka keran gol mereka lewat Dani Olmo yang enak banget memperdaya Navas. Hanya berselang 10 menit, bekas kawan Navas bernama Marco Asensio mencetak gol kedua buat Spanyol memanfaatkan umpan silang Jordi Alba.

Sepuluh menit kemudian, Spanyol dapat penalti. Ferran Torres sukses menggesek voucher tersebut menjadi gol. Unik juga ini Spanyol, mencetak gol pada menit ke-11, 21, dan 31. Mereka sepertinya mau membuat pola mencetak gol tiap 10 menit. Terus sampai 9 gol hingga menit ke-91.

Sayangnya pola tersebut dihancurkan Torres sendiri. Dia membuat gol keempat pada menit ke-54. Disusul Gavi pada menit ke-74. Skor 5-0 sebenarnya sudah cukup buat Spanyol. Mau menang lima maupun 10 tetap poinnya hanya tiga.

Namun, melihat masih ada waktu sisa, mereka ketagihan mau tambah gol lagi. Dalam waktu dua menit di Injury Time, Spanyol mencetak dua gol melalui Carlos Soler dan Alvaro Morata. Hancurlah itu Kosta Rika.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here