Spanyol akhirnya sukses mengakhiri catatan tak terkalahkan Italia selama 37 pertandingan. Dalam laga semifinal UEFA Nations League, Spanyol sukses menang 2-1 dan berhak melangkah ke final.

Italia yang main di kandang sendiri ternyata tidak merasa seperti main di kandang sendiri. Soalnya, warga Italia justru menyoraki pemain mereka sendiri.

Siapa lagi kalau bukan si drama queen, Gigio Donnarumma. Donnarumma kembali ke rumah mantan dengan tekanan mental sangat luar biasa. Dia disoraki warga Italia yang menjadi fans Milan. Sampai grogi mau nangis untung tidak sampai pipis di celana.

Hasilnya? Donnarumma bobol dua gol di babak pertama. Bahkan sempat hampir melakukan blunder dengan melakukan salah tangkap bola. Untung ada Leonardo Bonucci yang tak lama diberi kartu merah karena kedapatan menjahili lawan pakai sikut.

Spanyol sukses membobol gawang Italia lewat tendangan colek Ferran Torres usai menerima umpan silang asoy dari Mikel Oyarzabal. Tendangan setengah kungfu Torres tak bisa dijangkau Donna yang tangannya sudah cukup panjang.

Menjelang akhir babak pertama, Italia kebobolan lagi. Maklum, soalnya sudah main dengan 10 orang. Mereka dibobol Torres lagi lewat sundulan kepala. Lagi-lagi dapat umpan dari Oyarzabal.

Sang juara Eropa memang ternyata cuma segitu saja kemampuannya. Mainnya tidak bagus-bagus amat. Mungkin karena merasa sudah jago, jawara Euro. Akhirnya dihajar sama Spanyol yang haus gelar.

Italia baru bisa memperkecil kedudukan pada menit ke-83 setelah Federico Chiesa lolos dari jebakan betmen. Dia lalu mengoper bola kepada Lorenzo Pellegrini yang tinggal cebok.

Sayangnya, Italia cuma bisa balas satu saja. Mereka kalah 1-2 karena tidak mampu mencetak gol lebih banyak dari lawan.

SHARE
Previous articleHabis Ketawain Barca, Madrid Diketawain Juga
Next articlePrancis ke Final dengan Comeback Pakai Drama
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here