Chelsea akhirnya memastikan diri keluar sebagai pemenang Liga Primer musim ini. Kepastian yang cukup lama digantung-gantung itu didapat “The Blues” usai mengalahkan West Bromwich Albion dengan skor tipis 1-0.

Chelsea sempat dibuat frustrasi setelah beberapa peluang gagal dimanfaatkan dengan baik oleh para pemainnya. Skor masih 0-0 sampai pada sekitaran menit 80-an.

Gol yang ditunggu-tunggu bagai menanti cucu pertama itu akhirnya tiba. Michy Batshuayi jadi pahlawan kemenangan Chelsea setelah sontekannya membuat bola bersarang dengan nyaman di gawang kiper West Brom yang tak diketahui namanya.

Para pemain dan pendukung Chelsea langsung bersorak-sorai bergembira seperti habis dapat kabar THR sudah turun atau bonus sudah cair.  Yang paling gembira tentu saja pelatih Antonio Conte. Cowok kece berusia 47 tahun itu langsung melompat kegirangan saat Batshuayi mencetak gol.

Wajar saja girangnya bukan main, golnya memang sudah dinanti-nantikan sejak lama. Pendukun Chelsea tampak geregetan sampai menahan pipis di celana. Sampai akhirnya bisa orgasme juga. Itulah mengapa, energi langsung membuncah keenakan.

 

Skor bertahan hingga bubaran anak sekolahan. Para pemain Chelsea berhamburan ke lapangan merayakan keberhasilannya meraih tahta kerajaan. Ini merupakan titel Liga Primer keenamnya, atau yang kelima semasa orde Roman Abramovich.

Klub asal London yang jauh dari Jakarta apalagi Cibinong itu terpaut 10 poin sehingga sudah tak mungkin lagi dikejar oleh Tottenham Hostpur. Tottenham sebenarnya punya kesempatan buat mengejarnya, tapi pada musim depan. Silakan dicoba lagi, kali saja beruntung.

Conte adalah pria yang paling banyak mengucapkan terima kasih. Dia tak menyangka bisa juara liga lagi. Jika sebelumnya bersama Juventus selalu juara Liga Italia, ternyata dia membuktikan kualitasnya sebagai pelatih kelas dunia.

“Saya pikir prestasi ini adalah prestasi luar biasa untuk pemain, untuk pemain saya. Saya harus bilang terimakasih untuk komitmen mereka dan kerja keras mereka,” katanya seperti dikutip Sky Sports.

Lebih lanjut, Conte yang ekspresif itu melanjutkan, “Musim ini mereka tunjukkan sikap , kesabaran, keinginan yang luar biasa untuk rebut sesuatu yang hebat musim ini. Kami harus puas dengan musim yang dijalani Chelsea.”

https://twitter.com/ChelseaFC/status/863139823053414400

Namun, sejatinya justru para pemain Chelsea lah yang mengucapkan banyak terima kasih kepada sang pelatih. Berkat Conte, Chelsea menjelma jadi klub garang setelah musim lalu melempem kayak rempeyek kelamaan di kaleng. Kalengnya kaleng Khong Guan masa lebaran pula.

Conte jadi pelatih Italia keempat yang mampu menjuarai trofi Liga Primer setelah Carlo Ancelotti, Roberto Mancini, dan Claudio Ranieri. Mungkin ke depannya klub-klub Inggris ini memperkerjakan pelatih Italia sebanyak mungkin kalau mau juara.

“Kami banyak membicarakan pelatih. Dia fantastis dan kami bekerja keras di latihan. Kredit sepenuhnya kepada Conte dan para pemain,” ujar gelandang tanpa imbuhan ‘-an’, Eden Hazard.

https://twitter.com/ChelseaFC/status/863140670369824768

Conte Diculik 

Ada hal menarik saat Chelsea merayakan kemenangan ini. Para pemain berkostum biru macam Pocari Sweat itu sudah tak mau menunggu lama Conte yang sedang asyik konferensi pers.

Mereka akhirnya menculik Conte ke ruang ganti, beruntung tidak dibawa ke Rengasdengklok. Saat masuk ke ruang ganti langsung disemprot minuman-minuman tanpa berlabel halal.

Conte akhirnya kembali ke acara konferensi pers setelah berganti baju. Dia melayani pertanyaan para wartawan dengan ramah, aman, adil dan makmur.

https://twitter.com/freebetscouk/status/863134738806173696

Main photo credit: Squawka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here