Baru tiba di pelukan mantan, Leonardo Bonucci sudah kembali berulah. Baru saja jadian lagi dengan Juventus, tapi sudah bikin masalah. Bonu kabarnya ogah meminta maaf kepada fans Juventus yang biasa dipanggil Juventini.

Jadi ceritanya, Ucci -bukan nama panggilannya- menjalani latihan perdananya kemarin. Tidak disebutkan latihannya bagaimana. Apakah cuma jogging-jogging saja atau latihan main kucing-kucingan tapi sendirian.

Ternyata, ada sekelompok Juventini yang datang ke markas latihan tersebut untuk melakukan protes. Pertama, protes kepada manajemen Juve kenapa harus merealisasikan transfer Bonucci. Kedua, mereka protes kepada Bonu untuk meminta maaf.

Juventini rupanya masih sakit hati dengan ulah Bonucci musim lalu. Yakni saat pergi meninggalkan Milan karena memiliki masalah, ditambah selebrasi yang dilakukannya saat membobol gawang Gianluigi Buffon beberapa bulan lalu. Sakit memang.

Yang bikin Juventini marah besar tentu adalah ulah yang kedua. Bagaimana mungkin, Bonu tidak ada hormat-hormatnya barang sedikit. Padahal Juve lah yang mengorbitkan namanya, bahkan sampai tujuh tahun lamanya. Dari yang masih piyik, cupu berat, sampai jadi bek terbaik di Eropa tahun lalu.

Fans pun menyoraki Bonucci. Menurut Sky, mereka sempat bersiul dan mencemooh Bonucci di luar pusat latihan Juve, Continassa, dan bertanya kapan ia meminta maaf. Memang yang namanya lebaran sudah lewat, tapi kalau namanya punya salah ya tetap harus minta maaf.

Menariknya, Bonu ogah minta maaf. Setelah melakoni latihan perdana, dia menolak tuntutan tersebut. Menurutnya, permintaan maaf hanya akan dia tunjukkan di lapangan. Benar-benar songong banget si Bonu ini. Orang kayak gini minta diemut jakunnya. Mungkin belum pernah keselek buntut tongkol.

“Saya tidak perlu merespons segala perkataan dari protes tersebut. Saya hanya perlu membuktikan segalanya di atas lapangan,” tegas pemain berkepala botsi alias botak seksi itu.

https://twitter.com/IFTVofficial/status/1025714928471207936

Entah bagaimana reaksi Juventini mendengar tanggapan dari Bonu. Apakah mereka akan marah, bersedih, atau malah bunuh diri. Semoga saja tak sampai bunuh diri dengan menabrakkan diri ke busway yang sedang berhenti.

Tapi sepertinya, tekanan ini bakal terus muncul sampai Bonucci benar-benar membuktikan diri di lapangan. Juventini pastinya bakal meminta janji Bonucci untuk tampil bagus di lapangan. Syukur-syukur bisa menyaingi gol Ronaldo nanti.

Main photo: @juventusfcid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here