Tottenham Hotspur kembali meraih kemenangan telak saat menjamu Burnley pada laga lanjutan Premier League. Bertanding di depan publik sendiri, Spurs menang dengan skor telak 5-0 atas tamunya.

Benar-benar dibuat berantakan Burnley di laga itu. Semangat sekali anak asuhnya Jose Mourinho ini. Padahal di laga sebelumnya, klub berlambang ayam itu di-ayam-in di Old Trafford.

Pelampiasan sepertinya. Namanya juga ayam, jagonya tentu di kandang sendiri. Sekali menang tak tanggung-tanggung tapinya.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Spurs memang sudah tancap gas melakukan serangan-serangan.

Alhasil pada menit keempat Harry Kane sudah membuka keunggulan Spurs. Lewat gol cantik pula. Dari luar kotak penalti, Kane melepaskan tendangan keras ke ujung gawang yang tidak bakal gol kecuali pakai gawang sendal jepit.

Hanya lima menit berselang, pemain dengan gaya rambut minimalis, Lucas Moura, sudah menggandakan keunggulan Spurs. Kemelut di depan gawang dimanfaatkan Moura yang tinggal menyosor bola dari jarak dekat.

Gol ketiga Spurs yang sepertinya bisa masuk daftar salah satu gol cantik musim ini setelah dicetak Son dengan aksi solo run. Tak tanggung-tanggung, Son berlari dari depan kotak penalti sendiri hingga ke kotak penalti lawan.

Macam pemain editan saja yang tidak bisa direbut karena punya body balance dan speed 99. Ngebut sekali larinya si Son setelah melewati banyak pemain Burnley hingga akhirnya diakhiri dengan tendangan dari dalam kotak penalti.

Kane menjadi bintang lainnya di laga ini setelah kembali mencetak gol di menit ke-54 serta memberi satu assist untuk gol Moussa Sissoko. Skor 5-0 bertahan hingga peluit panjang.

Kemenangan membawa Spurs naik ke peringkat keenam klasemen sementara dengan 23 poin. Sementara Burnley tertahan di peringkat ke-13 dengan modal 18 poin.

Main photo: @premierleague

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here