Jadi atlet sepak bola tak seleluasa masyarakat biasa seperti kita. Kalau kita bisa bebas main olahraga apa saja, sampai olahraga panahan sampai cricket pun bebas. Beda dengan Ivan Perisic, pemain Kroasia itu malah dihukum oleh Inter gara-gara main voli pantai.

Kok bisa? Ya memang bisa kalau si empunya klub mau menghukumnya. Perisic yang lagi keranjingan main voli pantai rupanya bikin manajemen klub marah. Bukan karena takut hitam, namun ini bicara etika profesi.

Perisic memang dikabarkan ikutan kompetisi voli pantai di kampung halamannya bersama rekannya bernama Niksa Dell’Orco. Hal itu dia lakukan untuk mengisi waktu liburannya.

Pada pertandingan pertama dia kalah straight set lawan wakil dari Brasil. Selain main bola, dia rupanya jago main voli pantai juga. Benar-benar multi talent.

https://twitter.com/Coral/status/880510730226860033

Namun, manajemen “I Nerazzurri” rupanya kesal dengan tingkah Perisic. Tindakan Perisic dianggap tak bertanggung jawab sebagai pemain Inter.

Pasalnya, kalau tim volinya Perisic lolos kualifikasi di ajang voli tersebut, dia akan melewatkan latihan pramusim bersama Inter. Apalagi, turnamen voli tersebut ternyata termasuk level profesional, bukan sekadar tarkaman.

Belum lagi risiko cedera yang bisa ditimbulkan akibat main voli pantai. Bisa saja dia menderita terkilir di tangan, leher, sampai urat pantatnya kalau tak hati-hati. Kalau sampai cedera tentu merugikan Inter.

Apalagi pemain berusia 28 tahun itu lagi dikejar banyak klub. Bisa jatuh harga pasaran kalau dia mengalami cedera.

Belum diketahui apa jenis hukuman yang bakal dikeluarkan Inter. Yang pasti bukan disetrap di depan kelas atau dimutasi ke wilayah lain layaknya PNS.

Yang jelas, Perisic tetap asyik main voli pantai. Skill-nya tak kalah jago dengan sepak bolanya.

“Ini selalu jadi mimpi saya. Saya sudah main voli pantai sejak umur 10 tahun. Bahkan setiap musim panas saya selalu berlatih dengan teman-teman saya di Split,” katanya.

Main photo: Nerazzurri Ale

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here