Real Madrid menjalani laga perdana mereka di La Liga musim ini dengan bertandang ke markas Celta Vigo. Pada laga di Estadio Municipal Balaidos, Madrid yang bermain dengan 10 orang justru meraih kemenangan 3-1.

Padahal seperti yang kita tahu sebelumnya bahwa sepanjang pra-musim ini Madrid mainnya cukup berantakan macam gaya rambutnya Atta Halilintar saat didandani jadi gembel.

Tapi mereka justru memberikan pembuktian di laga perdana. Apalagi satu hari sebelumnya, rival mereka yang tidak didampingi cyborg-nya, menelan kekalahan lewat gol sakit hati di menit-menit akhir.

Bisa sombong sekarang walau hanya menang satu kali. Tapi tidak apa-apa. Sombong saja selagi masih bisa. Mumpung menang. Kalau sudah kalah terus, kerjanya sombong pula, bukan main orang seperti itu.

Madrid sendiri membuka kemenangan lewat gol Karim Benzema di menit ke-12 memanfaatkan umpan tarik dari sisi kiri.

Dari depan gawang, tinggal menyontek bola saja dia dengan mudah. Asal tidak ketahuan guru pengawas, sudah pasti gol. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

https://twitter.com/realmadriden/status/1162820140125179904

Madrid harus bermain dengan 10 orang di babak kedua setelah Luka Modric mendapat kartu merah dari wasit akibat ulahnya menginjak kaki Denis Suarez. Dikira nemu uang mungkin makanya diinjak, padahal itu kaki orang.

Tapi dengan 10 orang, ternyata Madrid masih juga bermain garang. Toni Kroos menggandakan keunggulan Madrid dengan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Buum jeger ahaaay kalau kata komentator Indonesia melihat gol tersebut..

Pada menit ke-80 Lucas Vazquez ikut menyumbangkan gol membuat Madrid unggul 3-0. Sayang pada masa injury time Madrid gagal mempertahan nirbobol setelah Iker Losada mencetak satu gol penghibur. Laga berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Madrid.

Thibaut Courtois mengungkapkan bahwa kemenangan tersebut adalah hasil dari kerja keras timnya.

“Kami telah bekerja keras, dan terkadang hasilnya tidak berjalan dengan baik saat pra-musim karena berbagai faktor,” ujar Courtois dikutip dari Detik.

Main photo: managingmadrid.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here