Jadi pemain jago memang berisiko. Salah satu risikonya adalah menjadi incaran banyak klub hebat. Lho? Harusnya untung dong, bisa pindah ke klub besar. Ya memang, tapi bagaimana kalau si pemain menyatakan kesetiaannya kepada klubnya?

Hal itu terjadi pada Milan Skriniar. Seorang pria yang berposisi sebagai beknya Inter Milan. Meski namanya ‘Milan’, tapi dia memilih bergabung bersama ‘Inter’. Harusnya namanya ganti jadi ‘Inter Skriniar’.

Skriniar rupanya sedang menjadi incaran duo Manchester, baik yang merah maupun yang biru muda. Godaan tersebut bisa mengganggu performa sang pemain. Mulai dari mikirin gaji, karier, sampai ke piala-piala ‘wah’. Belum lagi mikirin “followers bakal nambah nih”.

Namun, Skriniar ternyata tak tergoda. Dia menyatakan kesetiaannya bersama Inter dan memutuskan untuk bertahan total.

Skriniar telah membuktikan bahwa dirinya tidak salah direkrut “Nerazzurri” dari Sampdoria pada tahun 2017 lalu. Selama dua musim berturut-turut, pemain berwajah ganteng KW super tersebut tampil konsisten dan tak tergantikan di lini pertahanan.

Total 46 pertandingan yang ia lakoni di semua ajang telah membukitkan betapa pentingnya kehadiran Skriniar bagi Inter. Hal itu pula yang membuat banyak klub besar kepincut untuk menggunakan jasanya, seperti Manchester United dan Manchester City.

Namun, kesetiaan Skriniar kepada Inter sudah begitu besar. Ibaratnya sudah kepatil hati terdalamnya. Tiada klub selain Inter.

“Saya selalu berkata bahwa saya ingin bertahan di sini. Saya senang bisa berada di sini,” kata Skriniar dikutip Liputan6 dalam sebuah wawancara dengan SKY Sports.

“Ada keinginan yang kuat untuk berkembang. Latihannya sangat kuat dan baik, serta ini penting: kami sudah tahu apa yang bisa diharapakan dari pelatih baru dan kami langsung melihatnya sejak latihan pertama,” lanjutnya.

Salah satu hal yang membuatnya semakin mantap tinggal di San Siro adalah kehadiran Antonio Conte di kursi kepelatihan. Katanya, ia sudah bisa berekspektasi lebih begitu mantan nahkoda Chelsea dan Juventus tersebut memulai sesi latihan perdananya.

“Kami langsung berlatih maksimal sejak hari pertama, sebab tujuan kami ada di posisi pertama,” jawabnya dengan mantap.

 Main photo: Manchester_cm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here