Segenap Fans Manchester United akhirnya bisa bernafas lega, mengelus dada, dan merayakannya dengan gegap gempita setelah Chris Smalliing dikabarkan resmi berlabuh di AS Roma. Namun, nafas itu cuma sesaat karena status cuma pinjaman.

Kalau seandainya Smalling yang rambutnya makin enggak jelas itu kurang perform, maka ya dikembalikan ke orang tuanya. Sudah seperti murid SMA tertangkap narkoba saja.

Tapi setidaknya lumayan, setahun tanpa ada Smalling kira-kira bisa membuat penyakit darah tinggi fans MU jadi lebih stabil. Jantung juga tak terlalu berdegup kencang lagi. Tinggal satu racun lagi yang belum dibuang, yakni Phil Jones.

Memang wajar mereka seperti itu, soalnya duet maut Smalling dan Jones ini sudah mantap banget. Mantap kocaknya. Mau dibilang ‘memalukan’ rasanya terlalu kejam.

Keduanya sering tertangkap blunder atau melakukan hal-hal tidak jelas yang membuat penggemar MU ini lelah hayati menepuk jidatnya atau bahasa komputernya “Facepalm”.

Pelatih Ole Gunnar Solksjaer juga sedang berusaha membuang beberapa bek tengahnya karena sudah kegemukan. Mereka kini punya Harry Maguire, Eric Bailly, Victor Lindelof, Marcos Rojo tanpa lele, Phil Jones, dan Smalling. Makanya ketika tawaran dari Roma muncul, langsung di-approve oleh MU sambil angguk-angguk kencang tanda setuju. “Mau.. mau.. mau…!!”

“Saat ini kami memiliki enam bek tengah dan tawaran ini muncul menjelang akhir (jendela transfer Eropa) dalam beberapa hari terakhir. Chris membayangkan kesempatan untuk pergi ke sana; ini pengalaman baru, petualangan baru,” kata Solksjaer dikutip Detik.

“Dia akan lebih baik di sana karena itu klub besar, liga yang bagus. Tidak banyak pemain Inggris yang bermain di Italia, jadi saya pikir dia akan menikmatinya,” tegasnya.

Roma resmi mendatangkan Smalling setelah dia lulus tes medis yang tak dilakukan di puskesmas setempat apalagi di-cover BPJS. Rasanya mustahil.

Entah apa yang ada di pikiran manajemen Roma, mau saja ambil pemain begituan. Mungkin lumayan buat membersihkan bangku cadangan.

https://twitter.com/Football__Tweet/status/1167414570564116480

Main photo: AS Roma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here