Juergen Klopp mengidikasikan bahwa Liverpool tak akan melakukan belanja pemain besar-besaran pada bursa transfer kali ini. Menurutnya dengan skuat yang ada, ia sudah merasa seperti memiliki pemain baru. 

Dalam beberapa bursa transfer terakhir, Liverpool cukup banyak mengeluarkan uang untuk membeli pemain seperti Virgil van Dijk, Alisson Becker, Naby Keita, serta Fabinho.

Tapi modal yang dikeluarkan ternyata memang sebanding dengan prestasi yang didapatkan. Lemari trofi Liverpool kedatangan trofi Liga Champions. Inilah pentingnya berinvestasi. Jangan tiap dapat uang langsung jajan ke panti pijat. Cepat habisnya kalau begitu terus.

Pada bursa transfer kali ini, Klopp pun mengaku tidak akan melakukan belanja jor-joran macam PNS habis terima gaji ke-13.

Wajar juga dia mengatakan itu. Sebab saat ini skuat Liverpool nampak macam seperti Indomie warkop. Komplit pokoknya. Sudah pakai telur, sayuran, bawang goreng, dan sebagainya.

Rasanya pun sudah juga lebih enak. Entah kenapa memang kalau Indomie warkop itu selalu lebih enak rasanya. Dari isu-isu yang berkembang, katanya tukang warkop selalu bikin Indomienya pakai calana dalam. Kalau tidak pakai celana dalam tidak enak soalnya bisa langsung kena resleting.

Begitulah kurang lebih kondisi skuat Liverpool yang sangat komplit mulai dari lini belakang hingga ke depan, pemain utama atau pelapis.

https://twitter.com/goal/status/1147434602409189376

Setelah laga pra-musim pertama Liverpool melawan Tranmere yang berakhir dengan kemenangan 6-0, Klopp memuji beberapa pemainnya seperti Rhian Brewster ataupun Alex Oxlade-Chamberlain.

Menurutnya, dengan skuatnya sekarang ia sudah merasa memiliki pemain baru. Baju baru memang Alhamdulillah, apalagi dipakai di hari raya. Tapi tak punya pun tak apa-apa, karena masih ada baju yang lama.

Begitu pun Liverpool, ada pemain baru pasti bersyukur. Tidak ada pun sepertinya tidak masalah. Jurgen Klopp mengatakan akan memanfaatkan para pemain tersebut yang kurang mendapat kesempatan di musim lalu.

“Kami sudah mendatangkannya. Oxlade-Chamberlain, Rhian Brewster, mereka tidak bermain tahun lalu. Semua pemain muda yang bermain hari ini, mereka adalah pemain baru buat kami,” ujarnya dikutip dari Goal.

“Bursa transfer masih dibuka, saya tidak tahu sampai kapan, kapan itu berakhir? 8 Agustus! Negara luar biasa ini, selagi keseluruhan Eropa punya ide untuk menutup bursa transfer sedari awal dan satu-satunya negara yang melakukannya adalah Inggris. Jadi kita menutupnya tiga pekan lebih awal dari yang lain.”

Sejauh ini Liverpool hanya membeli satu pemain muda yang direkrut dengan biaya yang murah pula. Bek muda Belanda, Sepp van den Berg, didatangkan dari PEZ Zwolle dengan biaya 1,3 juta poundsterling.

https://twitter.com/Mobyhaque1/status/1148300609369661441

Main photo: @footynewsmedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here