AS Roma sukses memetik tiga poin pada laga grande partita alias big match atau kalau di Liga 1 Indonesia mungkin dibilang super duper ultra mega big match. Menjamu AC Milan di Stadion Olimpico, Roma menang dengan skor tipis 2-1 atas tamunya.

Roma yang menjalani laga ini sebenarnya berada dalam kondisi yang cukup berdarah-darah. Bagaimana tidak, sejumlah pemain mereka dalam kondisi dengan lambang plus merah kalau sedang main PES atau FIFA. Bahkan ada yang lambangnya ambulans.

Tercatat ada tujuh pemain Roma yang sedang cedera sehingga terpaksa sementara absen. Mereka adalah Lorenzo Pellegrini, Bryan Cristante, Amadou Diawara, Henrikh Mkhitaryan, Cengiz Under, Nikola Kalinic, Davide Zappacosta. Roma juga tanpa Justin Kluivert yang dapat kartu merah di laga sebelumnya.

Melawan tim yang pincang seperti itu seharusnya bisa dimanfaatkan oleh Milan untuk meraih kemenangan telak. Kalau perlu 9-0 biar kayak Leicester.

Apalagi pada laga perdana pelatih baru Stefano Pioli, mereka gagal meraih kemenangan. Tentu saja kemenangan atas Roma akan menjadi motivasi bagus untuk skuat “Rossoneri’.

Tapi tentu saja ekspetasi jarang sekali sesuai dengan realita. Milan justru tampak begitu payah karena kalah dari Roma yang bisa dibilang sedang dalam kondisi pincang.

Gol pembuka Roma di laga itu dicetak oleh striker kawan Edin Dzeko yang tadi malam memakai topeng meski bukan topeng monyet apalagi topeng Reog Ponorogo karena terlalu besar.

Berawal dari sepak pojok di menit ke-38, bola dibelokan Gianluca Mancini dan mengarah kepada Dzeko yang tak terkawal. Tanpa basa-basi, Dzeko langsung menyundul bola dengan keras ke ujung gawang.

Milan sempat membalas di babak kedua lewat Theo Hernandez. Tendangannya membenut Chris ‘Lord’ Smalling sehingga berbelok arah dan membingungkan kiper.

Pada akhirnya kemenangan jadi milik tuan rumah setelah Nicolo Zaniolo menciptakan gol kemenangan tiga menit berselang. Tendangannya salah dibaca Gianluigi Donnarumma karena memang tidak ada subtitle-nya. Skor 2-1 akhirnya bertahan hingga akhir laga.

“Buat saya, penampilan kami hari ini seperti langkah mundur jika dibandingkan melawan Lecce pekan lalu. Jika aliran bola dari lini belakang begitu lambat, maka untuk menciptakan ruang pun sulit,” ujar Pioli usai laga seperti dikutip dari Detik.

Sementara pelatih Roma, Paulo Foncesa, memuji para pemainnya yang dinilainya tampil bagus. “Para pemain tampil bagus dan berjuang keras, tapi tidak mudah saat ini memainkan tiga pertandingan dalam sepekan, jadi mereka benar-benar pantas dapat hasil ini,” ucapnya.

https://twitter.com/EuropaLeague/status/1187423345450586112?s=20

Main photo: rossoneriblog.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here