Manchester City tercatat sebagai tim pertama di musim 2019/2020 ini yang mencetak lebih dari 100 gol. Hal ini memang tak terlepas dari kelakuan City yang sering bikin skor cukup asal-asalan di berbagai kompetisi.

Dibangun dengan uang banyak dan pelatih yang jago, City ini memang rasa-rasa klub editan. Seperti klub main Master League yang sudah berjalan enam sampai tujuh musim. Para pemainnya sudah matang dan jago-jago semua.

Alhasil skor juga sering asal-asalan kalau sedang bertanding. Sudah banyak klub yang jadi korban gawangnya digilir bergantian para pemain City.

Terakhir Fulham yang jadi korban mereka. Pada laga lanjutan Piala FA yang digelar di Etihad Stadium, City menang telak dengan skor 4-0 atas tim tamu. Tambahan empat gol mengantarkan City jadi tim pertama seantero Eropa yang telah mencetak 100 gol atau lebih.

Sudah lawan tim kasta kedua, City bermain hanya melawan 10 orang pula gara-gara Tim Ream menerima kartu merah di menit keenam. Sudah pasrah sekali sepertinya dia, daripada capek-capek main 90 menit ujung-ujungnya kalah, lebih baik kartu merah saja biar bisa istirahat.

Sudah kartu merah, penalti pula. Ilkay Gundogan sukses melakukan eksekusi membuat City unggul 1-0 di menit kedelapan.

https://twitter.com/Squawka/status/1221428050405011456?s=20

Pada menit ke-19 City menggandakan keunggulan lewat Bernardo Silva yang melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Mati gaya benar Fulham ini sepanjang laga.

Bahkan mereka hanya dikasih satu kali menendang dengan satu tembakan yang tepat sasaran selama 90 menit.

City baru menambah keunggulan mereka di babak kedua melalui dua gol beruntun dari Gabriel Jesus di menit ke-72 dan ke-75. Pake sundulan lagi. Baru pakai kepala saja sudah bisa dua gol, bagaimana kalau betis, jakun serta punggung digunakan juga.

“Kami selalu mencetak gol sejak kami di sini dan kami memiliki kemampuan untuk mencetak gol. Masalahnya musim ini juga kami telah kebobolan dengn beberapa gol.”

“Tetapi itu selalu baik untuk mencetak gol. Secara umum kami selalu mencetak gol,” ungkap Pep Guardiola dikutip dari Okezone.

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here