Hujan gol sepertinya lagi musim di Bundesliga. Setelah Bayern Muenchen mencukur bulu kaki Hamburg SV sampai habis dengan skor 8-0, pekan lalu, sekarang giliran Borussia Dortmund. Klub yang identik dengan warna partai Golkar itu menggebuki Bayer Leverkusen dengan skor 6-2.

Skor tersebut memang tak lazim di pertandingan-pertandingan sepak bola. Kalau memang ada biasanya hanya pertandingan amal.

Tak perlu dibahas bagaimana gol-gol tersebut tercipta. Anda bisa saksikan sendiri di Youtube dengan kata kunci “Dortmund Leverkusen”.

Yang jelas, pertandingan masih seperti pertandingan bola biasa sampai menit ke-48 saat kedudukan 2-1 untuk Dortmund. Sekitar 25 menit kemudian nambah dua gol jadi 3-2.

Barulah setelah itu, Dortmund dengan enaknya membobol gawang Leverkusen tanpa ampun. Tak bosan-bosannya mereka mencetak gol dan Leverkusen juga mau-mau saja gawangnya dibobol.

Ousmane Dembele, Christian Pulisic, Andre Schuerrle, Raphael Guerreiro, dan Pierre-Emerick Aubameyang dengan nafsu bejat secara bergiliran menghujani gawang Leverkusen yang sudah tak berdaya itu. Aubameyang bahkan sampai dua kali.

Leverkusen pun cuma bisa membalasnya lewat Kevin Volland dan Wendel. Setelah itu mengibarkan bendera putih, untung saja bukan bendera kuning.

Sayangnya, kemenangan besar itu harus dibayar mahal setelah Marco Reus mengalami cedera. Orang ini memang hobi banget cedera. Entah sudah yang ke berapa Reus mengalami cedera selama bermain di Dortmund.

Pemain berambut pirang kayak mentega cair itu sepertinya mengalami cedera harmstring. Biasanya, baru sembuh setelah beristirahat selama sebulan. Alhasil, Reus tak akan bermain di Liga Champions melawan Benfica.

Terlepas dari itu, pelatih Thomas Tuchel tetap bahagia dengan pencapaian tersebut. Jarang-jarang timnya bisa mencetak enam gol dan kebobolan dua gol.

“Saya rasa kemenangan ini memang layak untuk kami. Ini luar biasa bagi kami karena mampu mencetak enam gol,” ujar Tuchel dikutip dari ligaolahraga.

Selamat, bung! Anda layak dapat bintang.

Main photo credit: ESPN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here