Badai gol terjadi di Artemio Franchi, kontrakannya Fiorentina. Tim berkostum ungu warna janda itu menang tipis atas Inter. Tapi skornya anti-mainstream banget, 5-4 kayak skor-skor tarkaman futsal.

Kata yang cocok memang bukan hujan gol lagi, tapi badai gol karena sembilan gol terjadi dalam waktu 90 menit. Artinya, kira-kira tiap 10 menit sekali terjadi gol. Penonton juga mungkin capek buat bersorak, tepuk tangan saja bisa-bisa sudah pegal.

Pertandingan memang berjalan seru sejak awal. Tak seperti kita menonton film Interstellar yang lambat banget alurnya jadi bikin mengantuk.

Fiorentina unggul lebih dulu lewat gol lumayan keren Matias Vecino. Tidak keren-keren amat sih, tapi lumayan lah. Inter kemudian membalasnya melalui gol Ivan Perisic yang menerima umpan membelah awan dari Antonio Candreva.

Inter unggul 2-1 setelah Mauro Icardi membobol gawang Ciprian Tatarusanu lima menit setelah golnya Perisic. Sayang, setelah itu mereka tak mampu mempertahankan keunggulan.

https://twitter.com/bet365/status/855887150105145344

Fiorentina langsung bersikap Afgan, alias “Sadis” karena menghujam gawang Samir Handanovic secara bergiliran sampai Handanovicnya lemas lunglai.

Dimulai dari Davide Astori, Vecino lagi, Khouma Babacar, dan ditutup Babacar lagi. Namun, Inter juga tak mau kelihatan lemah tak berdaya. Mereka mampu menciptakan dua gol lagi lewat Icardi, lumayan minimal tidak terlihat dibantai-bantai amat oleh Fiorentina.

Meski kebobolan banyak gol, hasil ini tetap bikin pelatih Fiorentina, Paulo Sousa, puas. Tak masalah kebobolan banyak yang penting penonton bisa terhibur.

“Ini merupakan pertandingan yang menghibur di antara dua tim yang senang bermain dengan bola dan menyerang. Tapi pada akhirnya, kami layak mendapatkan kemenangan ini,” ujar mantan kenangannya Juventus itu.

Sebaliknya, meski bisa mencetak banyak gol, bahkan Icardi sampai hattrick segala, tetap saja Inter kalah. Stefano Pioli bahkan bilang kalau ini penampilan terburuk timnya musim ini.

“Ini adalah performa terburuk musim ini. Kami gagal bereaksi terhadap situasi sulit,” ujarnya, tertunduk lemah tak berdaya.

Main photo credit: ESPN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here