Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, secara tegas menolak jika mendapat tawaran melatih rival sekotanya, Real Madrid. Alasannya karena dia tak mau menyakiti hati para fans. Sungguh sebuah ketegasan yang HQQ (baca: hakiki).

Masa depan Simeone memang diperbincangkan dalam 365 hari terakhir. Dia belum memperpanjang kontraknya dengan Atletico yang akan berakhir pada 30 Juni 2018. Untung saja, kalau lewat kontrak hanya tinggal perpanjang tidak seperti perpanjang SIM yang kalau lewat tenggat mesti bikin baru dan tes lagi dari awal.

Pelatih yang pandai berbahasa Argentina itu katanya bakal menangani Inter Milan. Namun, muncul juga nama Madrid sebagai alternatif. Spekulasi terus berjalan, seperti biasa media memberikan bola-bola pancingan.

Namun, pelatih berwajah ganteng moderat itu dengan tegas menolak melatih Madrid jika ada tawaran dari sana. Simeone tak mau menyakiti hati fans, maklum saat ini Atletico memang kerap jadi anak tiri karena kalah berkilau dari “El Real“.

“Saya tak akan pernah menangani Real Madrid. Jelas sebuah hal yang logis karena masalah perasaan. Mungkin suatu hari nanti saya melatih tim Spanyol yang lain, tapi bukan Real Madrid,” ucapnya, rada belagu, dikutip Onda Cero. 

Simeone sudah melatih Atletico sejak presiden Indonesia masih zaman SBY. Dia sudah enam tahun berada di Vicente Calderon, memimpin 305 pertandingan dengan memenangkan 190 laga, 63 seri, dan kalah 52 kali.

Tapi memang, namanya orang khawatirnya suka menjilat ludah sendiri. Meski sekarang sok-sokan menolak, tapi masa depan tak ada yang tahu. Tak ada yang tahu rencana Tuhan seperti apa.

Namun kalau ditanya tim mana yang ingin dilatihnya, Simeone rupanya punya hasrat melatih Timnas Argentina. Namun dia sadar, untuk saat ini dirinya belum pantas memimpin Lionel Messi dan kawan-kawan yang levelnya sudah antar-planet, meski belum juga juara trofi internasional.

“Pada titik tertentu, saya ingin melatih Argentina. Namun, saya harus meningkatkan kemampuan sebagai pelatih,” ungkap mantannya Catania itu.

Main photo credit: Evening Standard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here