Real Madrid boleh tersenyum lebar bahkan nyengir sampai gigi kering setelah mereka memantapkan diri di puncak klasemen La Liga. Madrid baru saja mengalahkan tetangga di kotanya, Atletico, dengan skor setipis kartu ATM, 1-0.

Kemenangan ini membuat “Los Blancos” membuat jarak hingga enam poin untuk sementara dengan Barcelona. Siapa tahu saja, Barca tergelincir lawan Levante karena licin lagi musim penghujan.

Meski awalnya sempat buntu macam usus, Madrid akhirnya bisa membawa pulang tiga poin. Hal itu diakui pelatih yang jarang shampoan, Zinedine Zidane.

“Di babak kedua, kami melakukan pergantian dan mengubah sikap, meningkatkan intensitas dalam segala hal yang kami lakukan, semua tergantung pada pemain. Saya senang dengan para pemain. Ini memang layak, kemenangan dan tiga poin,” ucapnya.

Pada jalannya laga, Atletico yang bertindak sebagai tamu walau kira-kira masih satu kecamatan, mengambil inisiatif serangan lebih dulu.

Beberapa serangannya bisa dipatahkan Thibaut Courtois dan tiang gawang. Namun, seperti kata Zidane, Madrid berubah di babak kedua. Sudah enggak gitu lagi. Enggak egois, enggak pelit, dan enggak suka lirik-lirik wanita lain.

Madrid sadar, apa yang dilakukannya tidak baik dan tidak bisa diteruskan. Oleh karena itu salah satu harus ada yang berubah. Syukur Alhamdulillah Madrid mau berubah.

Pada menit ke-56, sebuah kerja sama apik dari para pemain Madrid menghasilkan umpan silang Ferland Mendy yang disambar oleh Karim Benzema.

Skor 1-0 akhirnya bertahan hingga peluit ditiup mulut penuh liur sang wasit. Benzema dkk pun menang dan pulang dengan santuy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here