Daniel Sturridge memutuskan untuk ke Turki untuk melanjutkan kariernya di lapangan hijau. Setelah putus kontrak dengan Liverpool, Sturridge resmi digaet Trabzonspor dengan status bebas transfer.

Sturridge sebelumnya sempat jadi momok di Premier League bersama dengan Luis Suarez. Apalagi pada musim 2013/2014 ketika keduanya benar-benar sedang tajam-tajamnya. Habis diraut mungkin.

Sayang sekali pada tahun itu juga, seperti yang kita ketahui bersama, terpelesetnya Steven Gerrard saat bertemu Chelsea di laga-laga terakhir, membuat Liverpool memperpanjang masa aktif tidak juara-juara Premier League.

Setelah Luis Suarez pindah ke Barcelona, Sturridge bagai kehilangan tandem sejati di lini depan. Turunnya performa dan cedera membuat Sturridge tak lagi menjadi pilihan utama di lini depan. Dirinya pun sempat dipinjamkan ke klub lain.

Musim lalu bisa jadi disebut sebagai puncak karier Sturridge selama berseragam Liverpool. Meski kebanyakan duduk di bangku cadangan, tapi Sturridge juga berhak mendapat medali kemenangan Champions League.

Bahkan ia jadi satu-satunya pemain Inggris yang meraih gelar Champions bersama dua klub yang berbeda. Warbiyasa juga pemain yang doyan joget kayak cacing kalau habis mencetak gol itu.

Tapi musim itu pula jadi akhir karier Sturridge bersama Liverpool. Pihak klub tidak memperpanjang kontraknya membuat Sturridge berstatus bebas transfer.

https://twitter.com/Sporf/status/1164290537614139392?s=20

Sejumlah klub disebut tertarik untuk mendatangkan sang pemain. Bukan hanya satu dua klub bahkan, tapi seperti dilansir dari Detik, ada 13 klub yang meminatinya. Benar-benar high quality jomblo dia.

Meski tidak punya klub, tapi banyak sekali yang naksir. Aston Villa, Glasgow Rangers, Real Betis, Olympique Marseille, Fenerbache, Besiktas, hingga klub Amerika Serikat D.C. United, disebut berminat mendatangkannya. Tapi pilihan Sturridge akhirnya jatuh kepada Trabzonspor.

Trabzonspor menawarkan kontrak kepada mantan pemain Liverpool itu selama dua tahun dengan status bebas transfer. Ia juga disodori opsi pembelian di tahun ketiga senilai 2,8 juta poundsterling.

Ini akan menjadi klub keenam Sturridge sepanjang kariernya setelah Manchester City, Chelsea, Liverpool, Bolton Wanderers (pinjaman), dan West Bromwich Albion (pinjaman). Sudah banyak peminat, banyak juga mantannya Sturridge. Benar-benar playboy dia.

Nantinya, di Liga Turki Sturridge sendiri bakal bereuni dengan Loris Karius yang tengah menjalani masa peminjaman bersama Besiktas.

Main photo: @trabzonspor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here