Nama Sandro Tonali belakangan kembali jadi perbincangan hangat-hangat kuku di Serie A. Gelandang berusia 19 tahun itu menunjukan performa yang cukup menawan bersama Brescia di musim 2019/2020 ini.

Nama Tonali memang tidak terlalu familiar di kuping para pendukung Perseta Tulungagung. Sejak dipanggil Roberto Mancini ke dalam skuat timnas Italia pada akhir tahun lalu, nama Tonali baru banyak dibicarakan.

Padahal saat itu Brescia masih bermain di kasta kedua liga Italia alias Serie B. Namun bakatnya sudah tercium oleh Mancini.

Ia lantas mulai dibanding-bandingkan dengan bang bewok nan gondrong yang merupakan legenda Serie A, Andrea Pirlo. Sudah gondrong juga, sama-sama memulai karier dari Brescia pula. Klub kurang terkenal, tapi familiar bagi para ABG yang tumbuh di era Orde Baru.

Sama dengan Pirlo, Tonali juga banyak bermain di posisi gelandang tengah. Namun ketika ditanya tentang kesamaan tersebut, Tonali justru menyebut dirinya lebih suka disamakan dengan pemain sumbu pendek alias Gennaro Gattuso.

“Dibandingkan dengan Pirlo tidak mengganggu sih, tapi saya pikir kami sangat berbeda sebab dia punya teknik dan kualitas yang tak bisa dijelaskan. Saya meyakini diri saya lebih mirip Gattuso tapi lebih berteknik. Dia selalu menjadi role model saya,” kata Tonali seperti dilansir Detik.

https://twitter.com/RSharmzz/status/1189196832083185665?s=20

Tonali membela Brescia sejak tahun 2017 lalu. Ia telah mencatatkan 64 penampilan dengan sumbangan enam gol.

Tonali disebut sebagai salah satu aset paling berharga sepak bola Italia saat ini. Mungkin sadar dengan potensi pemainnya, Presiden Brescia mengaku tidak mau menjual Tonali.

Bahkan kalau ada yang mau menebusnya dengan harga 300 juta euro atau sekitar 4,6 triliun rupiah, bakal ia tolak. Shombong amat!

Kalau sekarang mungkin bisa saja ia berkata seperti itu. Nanti kalau sudah ada uangnya mungkin berbeda omongannya. Maklum, manusia.

“Saya sangat menyukai Cellino dan dia memberi saya harga sangat tinggi. Dia sosok hebat dan saya harap bisa terus melakukan perjalanan dengannya,” ungkap Tonali.

“Setelah pertandingan melawan Fiorentina, dia mengatakan tidak akan menjual saya seharga 300 juta euro, tetapi itu tidak membuat saya takut, bahkan jika itu menghasilkan sangat banyak uang.”

“Saya yakin tentang apa yang akan kami lakukan musim ini. Untuk saat ini saya tidak memikirkan pasar, saya hanya ingin membantu Brescia tetap terjaga,” jelasnya.

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here