Ada yang tahu singkatan “Sheriff”? Tentu saja tidak ada yang sadar kalau Sheriff itu singkatan dari “Shakhtar Donetsk, Real Madrid, Inter, dan Sheriff”. Klub-klub yang mengisi Grup D Liga Champions saat ini.

Entah ini merupakan konspirasi atau bukan, nyatanya Sheriff kini memimpin puncak klasemen Grup D dengan meraih poin penuh enam angka. Siapa sangka, tim debutan Liga Champions itu baru saja mengalahkan juara UCL 13x, Real Madrid.

Padahal, Sheriff main di kandangnya Madrid yang sudah pasti Madrid berada di atas planet. Sudah bukan di atas angin atau awan lagi, tapi di atas planet bumi.

Jersey Sheriff Tiraspol yang punya setengah Moldova itu boleh tampak seperti jersey latihan yang dibeli grosiran. Macam jersey fun football begitu lah. Namun, Sheriff tidak bisa dihina karena mereka sedang kedinginan di puncak klasemen berkat dua kemenangan.

Sheriff unggul lebih dulu lewat gol tandukan domba garut dari Jasurbek Yakhsibaev. Dia menerima umpan cantik sekali dari pria bernama Cristiano non-Ronaldo.

Madrid tampak berang dibobol sama tim bau kencur di Liga Champions. Mereka pun ngamuk dan menyerbu Sheriff dengan gila. Namun, kiper Georgios Athanasiadis tampil lebih gila lagi. Dia mementahkan banyak peluang dari pemain-pemain Madrid. Di babak pertama saja ada 3-4 kali penyelamatan penting.

Diserang terus-terusan, akhirnya pertahanan Sheriff bobol juga. Tim calon juara Liga Champions itu dibobol lewat cara penalti. Gocekan Vinicius Jr. terpaksa dijegal oleh Edmund Addo. Penalti pun dimanfaatkan Karim Benzema dengan baik.

Ternyata, Sheriff tidak kapok untuk unggul lagi. Mereka mampu mencetak gol di penghujung laga. Pada menit ke-89, Sebastien Thill menembakkan bola dengan kaki kiri cukup indah dari luar kotak penalti. Meski Courtois tangannya panjang, tapi bola tak mampu digapainya.

Sheriff pun menang, Madrid pun kalah konyol. Kemenangan Sheriff patut dirayakan, kekalahan Madrid patut ditertawakan. Wkwkwk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here