Kabar buruk harus didapat oleh para pemuja “Setan Merah” alias Manchester United. Bek kiri andalan mereka yaitu Luke Shaw dikabarkan menderita cedera dan terancam absen hingga lima pekan lamanya.

Tapi terlalu sedih dahulu, sebab ini baru kabar buruk pertama. Kabar buruk keduanya adalah posisi yang ditinggalkan Luke Shaw dipastikan akan diisi oleh pemain muda bernama Ashley “My Lord” Young.

Seperti diketahui bahwa performa Ashley Young dalam beberapa tahun ke belakang sudah bisa dikatakan mulai menurun. Apalagi umurnya kini juga sudah mencapai 34 tahun. Hebatnya Ashley Young ini, walau sudah tua, tapi namanya tidak berubah jadi Ashley Old.

Tentu saja cederanya Shaw, yang merupakan pilihan utama Ole Gunnar Solskjaer, akan menjadi kabar buruk bagi MU dalam beberapa laga ke depan.

Cedera ini juga membuat Shaw dipastikan tidak akan membela timnas Inggris untuk kualifikasi Piala Eropa 2020. Timnas “Tiga Singa” akan menghadapi Bulgaria dan Kosovo dalam dua laga yang digelar di bulan September mendatang.

https://twitter.com/RiZzyUTD/status/1166013522960158720

Shaw sendiri mengalami cedera saat MU takluk dari Crystal Palace pada lanjutan Premier League pekan ketiga yang digelar di Selhurst Park.

Pemain berusia 24 tahun harus menepi setelah 34 menit bermain. Saat itu Shaw digantikan oleh Young.

Dikabarkan bahwa Shaw menderita cedera hamstring dan diperkirakan akan melewatkan enam pertandingan selama sebulan ke depan, termasuk laga melawan Arsenal di awal Oktober.

Selain itu, Shaw yang bukan koleganya Hobbs, juga akan absen pada laga melawan mantan klubnya Southampton, Leicester City serta West Ham United.

Absennya Shaw juga menambah daftar pemain MU yang sedang menepi akibat cedera. Sebelumnya bek kanan MU, Diogo Dalot, juga belum pulih total setelah menderita cedera.

“Diogo cedera, dia akan menepi untuk sejenak. Semoga dia akan kembali [untuk pertandingan] setelah jeda internasional,” ujar Solskjaer dikutip dari CNN Indonesia.

MU sendiri memulai Liga Inggris 2019-2020 dengan kurang memuaskan. Dari tiga laga yang sudah dilakoni, MU baru mendapatkan empat poin. Mereka sudah tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen, Liverpool.

Main photo: baohomnay.net

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here