Inter Milan akhirnya kembali akan masuk ke babak final kompetisi Eropa setelah 10 tahun. Menghadapi Shakhtar Donetsk di semi final Europa League, Inter menang dengan skor telak 5-0.

Benar-benar tidak diberi ampun. Kalau ada soundtrack-nya, lagu yang cocok buat laga itu sepertinya Diobok-obok dari Joshua.

Benar-benar diobok sampe mabok gawangnya Shakhtar di laga itu. Sampai mereka disuruh lima kali melakukan kick-off tambahan. Afgan, Afgan, Afgan.

Shakhtar Mania di seluruh dunia pasti sangat terpukul dengan hasil skor di malam tadi.

Padahal secara statistik Shakhtar lebih mendominasi penguasaan bola. Tapi posisi ternyata tidak menentukan prestasi. Tidak seperti waktu ujian di zaman sekolah dulu.

Inter bahkan membuat lebih banyak peluang dibanding Shakhtar pada laga yang digelar di Esprit Arena.

Pada jalannya babak pertama Inter baru mencetak satu gol lewat sundulan Lautaro Martinez yang menyambut umpan Nicolo Barella. Tidak ada hawa-hawa pembantaian sama sekali.

Tapi di babak kedua Inter mengamuk dengan melesakan empat gol tambahan. Dimulai dari sundulan Danilo D’Ambrosio yang menyambut umpan Marcelo Brozovic yang menggandakan keunggulan Inter.

Martinez lantas menambah satu gol lagi lewat sepakan kotak+R2 alias placing dari depan kotak penalti.

Romelu Lukaku pun tidak mau ketinggalan. Ikut-ikutan dia mencetak gol. Dua kali pula di menit-menit akhir. Laga pun berkesudahan dengan skor 5-0 untuk Inter.

Kemenangan memastikan Inter kembali ke final pentas Eropa setelah 10 tahun lamanya alias sejak 2010 yang lalu saat mereka menjuarai Champions. Inter akan jumpa tim spesialis Liga Malam Jumat, Sevilla.

“Saya tahu dengan sangat baik ini sulit dilupakan. Inter Milan adalah tim yang fantastis. Sekarang, setelah 10 tahun, kami punya kemungkinan untuk mengangkat trofi. Ini adalah kepuasan buat saya dan para pemain,” ujar Conte, dikutip dari Detik.

“Kami ingin memberikannya kepada fans. Kami harus bermain melawan tim kuat. Sevilla tahu kompetisi ini dengan sangat baik. Kami punya banyak pemain yang baru main untuk pertama kalinya di kompetisi ini.”

https://twitter.com/Squawka/status/1295467940318511104?s=19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here