Jauh-jauh bertamu, malah berakhir dipermalukan. Begitu mungkin nasib Sevilla yang seperti kena ‘prank’ saat mengunjungi rumah Barcelona di Camp Nou. Sevilla diobok-obok macam ikannya Joshua dengan skor telak 4-0.

Laga ini seharusnya berjalan cukup imbang sebab Sevilla bisa dibilang merupakan salah satu tim papan atas La Liga juga. Bahkan sebelum laga dimulai, kedua tim memiliki poin yang sama yaitu 13 poin.

Tapi yang perlu diingat dan menjadi pembeda adalah Barcelona ini punya mega cyborg super ultra yang sudah ratusan juta ribu puluh kali memperlihatkan keajaiban di atas lapangan.

Lionel Messi diturunkan oleh Ernesto Valverde bersama dengan cyborg-cyborg versi beta lainnya seperti Luis Suarez, Ousmane Dembele. Wajar saja jika tim tamu justru dibuat malu.

Sudah main ke rumah orang, bukannya dikasih jamuan macam kacang-kacangan, kaleng Khong Guan isi rengginang, sate ayam, KFC, nasi padang, dan semacamnya, malah kena bantai.

Kalau begini bakal jarang ada yang mau main ke rumahnya Barcelona. Pasti sudah diomongin Sevilla ke klub-klub lain di perosotan agar tidak bertamu ke Camp Nou.

Luis Suarez membuka keunggulan Barcelona di laga ini lewat sebuah tendangan sepeda di menit ke-27. Entah sepeda fixie, MTB, atau BMX. Tapi yang pasti kalau frame-nya sudah pakai carbon fiber, harganya akan lebih mahal.

https://twitter.com/brfootball/status/1180953862796005376?s=20

Hanya lima menit berselang, Barcelona kembali menambah  keunggulan lewat pemain yang model rambutnya macam ulat bulu sedang baris, Arturo Vidal. Lepas dari jebakan offside, Vidal mampu menyambar bola umpan terobosan Arthur Melo dengan sebuah sliding shoot.

Ousmane Dembele membuat Barcelona semakin menjauh dua menit berselang. Menggiring bola di dalam kotak penalti, Dembele melakukan jurus kotak+X sebelum melepaskan tendangan datar ke ujung gawang.

Pada menit ke-78, Lionel Messi tidak mau ketinggalan dengan menyumbangkan satu gol cantik lewat tendangan bebas. Bola melengkung indah macam janur kuning pernikahan mantan ke gawang Tomas Vaclik.

Pada menit-menit akhir laga, Barcelona sok-sokan nge-voor dengan mengeluarkan dua pemainnya. Sudah menang dengan selisih empat gol, baru berani gaya-gayaan main dengan sembilan orang.

Kalau berani dari menit 1 lewat 32 detik seharusnya main dengan sembilan orang kalau memang mengaku tim jago.

Ronald Araujo dan Ousmane Dembele diusir wasit setelah terjadi pelanggaran terhadap Javier Hernandez. Skor 4-0 sendiri bertahan hingga akhir pertandingan.

Valverde sendiri mengomentari kartu merah yang diterima dua anak buahnya di laga itu. “Kartu merah? Itu adalah keputusan wasit. Setiap orang punya opini sendiri-sendiri. Saya melihat sebuah permainan yang cukup bersih,” ujarnya dikutip dari Detik.

https://twitter.com/Squawka/status/1180951929909846017?s=20

Main photo: @brfootball

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here