Barcelona akhirnya sukses mencetak gol pertama mereka di Liga Champions musim ini sekaligus meraih kemenangan perdana dan tiga poin pertama. Jangankan poin pertama, dalam dua laga sebelumnya mereka memang sama sekali tidak mencetak gol.

Sungguh lucu kan. Tim sekelas Barca yang mungkin mengalami degradasi kelas kali ini, dibantai 0-3 dua kali di dua laga pertama dalam satu purnama. Boro-boro dapat poin, bikin gol saja enggak.

Untunglah di laga ketiga ini ketemu lawan lumayan enteng, Dynamo Kiev. Mereka mampu menang tipis 1-0. Walau cuma sebiji gol doang, tapi tiga poin adalah harga mati demi menjaga peluang kelolosan mereka.

Barca yang ditinggal Lionel Messi memang sepertinya berasa banget bedanya. Seperti hilang induk dan hilang arah. Apalagi pelatihnya si Ronald Koeman ini juga kadang suka bader juga.

Barca perlu berterima kasih kepada bek gaek, Gerard Pique, yang mencetak gol perdana mereka musim ini. Bukan striker, tapi bek. Mungkin ke depannya Memphis Depay dijadikan bek tengah saja siapa tahu malah lebih jago marking lawan.

Meski sudah diserang bertubi-tubi, gawang Kiev masih cukup tangguh berkat penampilan keren kipernya. Namun akhirnya bobol juga pada menit ke-35.

Pique menerima umpan tendangan bebas dari temannya, Jordi Alba, untuk disambut dengan tendangan sleding. Sebuah penyelesaian yang baik dari seorang bek tengah kawakan.

Ya itu saja gol yang tercipta di laga ini. Meski menangnya pelit, yang penting bisa tiga poin.

SHARE
Previous articleMadrid Ngamuk, Shakhtar Diaduk-aduk
Next articleMU Kambek-in Atalanta, Memang Hanya Ronaldo Obatnya
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here