Apes banget nasib Juventus. Setelah banding Napoli diterima pengadilan, Juve pun dinyatakan batal meraih kemenangan 3-0. Lucunya, beberapa jam kemudian mereka kena bantai 0-3 dari Fiorentina.

Secara langsung Juve pun langsung kehilangan enam poin sehingga jarak mereka dengan Milan dan Inter bakal semakin jauh. Bagi Milan dan Inter, ini saatnya buat kalian untuk menjadi panitia liga. Mumpung ketua umumnya lagi bermalam di goa.

Juve kena bantay 0-3 setelah bermain dengan 10 orang. Sebelumnya pada menit ketiga, mereka sudah kebobolan lewat gol Dusan Vlahovic.

Vlahovic tahu-tahu lolos dari jebakan betmen di mana Leonardo Bonucci yang hobi ngeblok tendangan lawan pakai pantat, terlambat dalam antisipasi. Akibatnya bola dengan mudah diceploskan Vlahovic.

Juve mencoba keluar dari tekanan. Sok-sok tenang dan santai. Padahal panik juga. Sekitar 14 menit setelahnya, terlihat sekali paniknya. Juan Cuadrado melakukan kebodohan dengan melakukan tekel tak penting di area kotak penalti lawan.

Setelah melihat VAR, wasit memutuskan memberinya kado spesial Natal berupa kartu merah. Bukan kotak merah atau kaus kaki merah, tapi ini kartu merah. Kapan lagi bisa mendapatkan hadiah unik semacam itu.

Bermain dengan 10 orang, tertinggal satu gol sejak menit ke-17, jelas bikin Juve kesulitan. Mereka tak mampu melawan. Bobol tiga saja sudah bagus, tak sampai 12 gol.

Di babak kedua Juve sempat bangkit. Andrea Pirlo ubah strategi dengan menarik Alvaro Morata yang malas banget buat bertahan. Hasilnya lumayan, Juve bisa pegang kendali meski masih kalah jumlah pemain.

Namun kebodohan kembali terjadi dan dilakukan oleh sang kapten Bonucci. Dia gagal melakukan clearance untuk antisipasi umpan silang pemain Fiorentina, yang jadi bikin kaget Alex Sandro.

Akibatnya bola tersentuh Sandro dan masuk ke gawang sendiri. Keren banget ini Bonucci, kontribusinya bisa langsung membantu Fiorentina sampai dua kali.

Hanya selang empat menit, Juve bobol lagi. Gol terakhir Fiorentina dicetak sang mantan Juve, Martin Caceres. Dia memanfaatkan umpan Cristian Biraghi untuk disontek ke gawang kiper Juve yang namanya susah ditulis.

Fiorentina yang lagi susah menang diberikan sedekah oleh Juve berupa kemenangan 3-0 di Allianz Stadium. Luar biasa baiknya Juventus, memberi di hari Natal. Sebuah kekalahan terburuk Juve di stadion lama tapi masih baru itu.

“Apa yang terjadi dengan kartu merah tidak bisa digunakan sebagai alibi,” kata Pirlo kepada Sky Sport Italia dikutip dari Goal. “Hasil ini bukan karena sikap Fiorentina, tetapi kurangnya sikap kami.

“Saat ini Anda menghadapi situasi buruk seperti ini. Dalam pertandingan sebelum Natal, hal itu bisa terjadi karena Anda sudah memikirkan liburan. Kami tidak fokus dan tidak bisa mengejar [Fiorentina].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here