Saat ini ada dua mahluk yang bisa dianggap sebagai yang terjago pada generasinya. Tapi tak hanya dua manusia saiya bernama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saja, Neymar dianggap sebagai yang nomor tiga setelah mereka berdua.

Sosok Messi ataupun Ronaldo memang tidak dipungkiri lagi merupakan pesepak bola terbaik saat ini bahkan sepanjang masa.

Memang kalau mendebatkan siapa yang lebih jago antara keduanya bisa panjang lebar. Bahkan Karni Ilyas juga nampaknya bingung jika diminta jadi moderator acara perdebatan siapa yang lebih jago di antara mereka berdua.

Ibarat Dragon Ball, Messi dan Ronaldo merupakan sosok Super Saiyan yang hanya muncul setiap 1000 tahun sekali. Jarang sekali ada yang seperti itu.

Namun tak hanya Messi dan Ronaldo, satu lagi nama dianggap sebagai yang terbaik di urutan ketiga setelah Messi dan Ronaldo.

Neymar disebut oleh Tite sebagai pemain yang levelnya hanya kalah dari Messi ataupun Ronaldo.

Nama Neymar memang jadi salah satu pilar penting timnas Brasil dalam beberapa tahun belakangan. Perannya juga makin sentral setelah Brasil ditangani oleh Tite.

Pemain Paris Saint-Germain itu juga selalu menjadi starter, kecuali sedang cedera. Neymar juga dipercaya untuk mengemban peran sebagai kapten skuat Selecao.

“Performa terbaik Neymar saya lihat dalam periode ini. Level permainan yang ia capai saat ini luar biasa. Hanya (Lionel) Messi dan (Cristiano) Ronaldo yang d iatasnya,” ucapnya dikutip dari Detik.

“Saya belum pernah melihat (Eden) Hazard, (Antoine) Griezmann atau (Paul) Pogba bermain di level itu.”

Meski demikian Tite membantah bahwa peran Neymar tak tergantikan di skuatnya.

“Neymar sangat penting, tapi bukan tak tergantikan. Dalam setiap pertandingan, saya bertanya pada diri saya sendiri pertanyaan yang sama: bagaimana cara mendapatkan yang terbaik dari dirinya, membangun dan menyeimbangkan tim di sekitarnya?,” tutur Tite.

Ucapan Tite sendiri bisa dibilang tidak sepenuhnya salah. Bukan karena Salah bermain di timnas Mesir melainkan Brasil sempat meraih gelar tanpa Neymar saat menjuarai Copa America 2019 lalu.

https://twitter.com/goal/status/1244820712818233344?s=20

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here