Bahkan “setan” pun tak berkutik ketika dihadapkan dengan Liverpool yang performanya benar-benar alig di musim ini. Tadi malam Manchester United menyusul teman-temannya yang gagal meraih poin penuh setelah ditaklukan “The Reds” dengan skor 2-0 di Anfield.

Laga pekan ke-23 memang berjalan kurang baik untuk “big six” Premier League, kecuali Liverpool. Sebelumnya, malam minggu yang sangat kelabu dirasakan oleh Manchester City, Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Chelsea yang semuanya gagal meraih poin penuh.

Dengan rasa solidaritas yang tinggi, MU tampaknya tak mau ketinggalan dari teman-temannya tersebut. Kalau untuk Liverpool pengecualian nampaknya. Sudah menunggu gelar juara selama 30 tahun, kini mereka beringas sekali.

Suka-suka sajalah. Apalagi City dan Leicester juga gagal meraih poin sempurna di pekan ke-23 ini. Semua juga pasti sudah rela Liverpool juara. Mau dirayakan dari sekarang juga boleh.

Bagaimana tidak, kemenangan atas MU di laga itu membuat kini Liverpool telah unggul 16 poin dari pesaing terdekat yaitu Manchester City. Apalagi Liverpool masih memiliki satu tabungan laga dibanding tim-tim lain.

https://twitter.com/Sporf/status/1218961820955955200?s=20

Dari 22 pertandingan yang telah dijalani, Liverpool hanya satu kali meraih hasil imbang, sementara sisanya diraih dengan kemenangan. Mereka pun mengumpulkan 64 poin dari kemungkinan 66 poin yang bisa didapatkan.

Hanya tim Shaolin Soccer yang dilatih Paman Tat “Golden Foot” saja yang kemungkinan bisa menghentikan dominasi Liverpool saat ini.

Liverpool sendiri sudah unggul di menit ke-14 melalui sundulan Virgil van Dijk yang memanfaatkan umpan Trent-Alexander Arnold. Melakukan duel udara dengan Harry Maguire, terlihat jelas perwujudan ungkapan “yang lebih bagus? yang lebih mahal banyak…”

MU bukan tanpa perlawanan. Beberapa kali mereka memberikan ancaman juga kepada gawang Alisson. Sayang tendangan Andreas Pereira ataupun Anthony Martial mampu ditepis papan sponsor dan penonton di belakang gawang karena tidak terarah.

Liverpool baru bisa mengunci kemenangan di masa injury time babak kedua. Saat itu MU sepertinya sudah pasang mode all-out attack. Sampai kosong lini belakang mereka.

Alisson Becker lantas langsung menendang bola ke arah depan yang mampu dimanfaatkan Mohamed Salah hingga menjadi gol pengunci kemenangan. Clean sheet + assist. Pasti banyak poinnya Alisson ini di FPL. Skor akhir 2-0 untuk Liverpool.

“Para pemain telah memberi segalanya. Hari ini kami sedikit menggantung di awal babak kedua, tetapi 25-30 menit terakhir kami menekan dan mendorong mereka,” ungkap Ole Gunnar Solskjaer, dikutip dari Okezone.

“Atmosfer yang sangat bagus hari ini tapi kita harus tetap berkonsentrasi. Kamis ini kami akan melawan Wolves, saya harus segera fokus kepada laga tersebut,” komentar Jurgen Klopp dikutip dari BBC.

https://twitter.com/brfootball/status/1218983376088190976?s=20

Main photo: @premierleague

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here