Memang benar-benar kaya Manchester United ini. Pada pembukaan bursa transfer musim sanap ini, mereka sudah berhasil mendatangkan dua pemain ke Old Trafford. Seperti yang terlihat di situs resmi MU, mereka telah meresmikan transfer Diago Dalot dari FC Porto.

Sebelumnya MU telah mendatangkan Fred dari Shahktar Donestk. Gelandang asal Brasil itu ditebus dengan harga 52 juta poundsterling atau sekitar 964 miliar rupiah. Jauh lebih mahal dibanding biaya tebusan jaket baseball STM yang dibayarkan ke senior.

Kini MU berhasil mendatangkan seorang remaja tanggung asal Portugal. Dalot yang sebelumnya bermain untuk FC Porto akan diplot sebagai bek sayap seperti posisi aslinya. Kalau disuruh jadi bek paha atas atau bek dada sepertinya rada sulit.

Dalot resmi diperkenalkan setelah MU sukses merampungkan transfernya. Pemain yang baru berusia 19 tahun itu dibeli dengan nilai transfer diperkirakan 19 juta poundsterling atau sekitar 353 miliar rupiah. Angka yang lumayan tinggi tentunya untuk pemuda umur segitu. Kalau di sini paling-paling umur segitu masih sibuk-sibuknya main Tiktok saja.

Bek Porto tersebut memang sudah sejak lama membuat Jose Mourinho penasaran.  Menurutnya Dalot memiliki berbagai aspek keunggulan yang lepak. Paket komplit pokoknya. Apalagi kalau ganteng, kaya, dan tidak sombong. Bisa dijadikan menantu nanti sama Mourinho.

“Diogo adalah bek muda yang penuh talenta dengan segala kualitasnya dia akan menjadi pemain hebat di klub ini. Dia memiliki semua yang dibutuhkan seorang full back, baik secara fisik, kemampuan taktik dan kualitas teknik,” ucap Mourinho dikutip dari CNNIndonesia.

Pemain yang bisa berposisi sebagai bek kiri maupun kanan itu juga sempat bermain untuk timnas Portugal muda. Mournho pun berharap ia bisa menjadi suksesor Antonio Valencia yang kini usianya tiap tahun selalu bertambah. Belum pernah usianya berkurang.

Dalot adalah pemain didikan dari akademi FC Porto. Kariernya pun bisa terbilang cukup pesat. Pada Januari 2017, Dalot dipromosikan dari tim U-19 ke Porto B. Kemudian Dalot bermain pada tim utama sejak musim lalu dan bermain pada 20 laga di Liga Portugal. Semoga saja kariernya di MU bakal lancar, tidak alot macam ampela warteg.

“Bergabung dengan Manchester United adalah kesempatan yang istimewa bagi saya. Saya besar di akademi Porto dan saya sangat berterima kasih atas semua yang mereka lakukan. Tapi kesempatan bergabung ke klub terbesar di dunia adalah sesuatu yang tidak bisa saya tolak,” ucap Dalot yang menghuni akademi Porto sejak 2008.

https://twitter.com/MrStephenHowson/status/1001537685662699521

Main photo: dnaindia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here