AC Milan dan Atletico Madrid dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk proses kepindahan Nikola Kalinic. Striker Kroasia yang sempat dipulangkan tersebut kabarnya tinggal melakukan tes medis dan tanda tangan kontrak.

Musim lalu bisa jadi musim yang begitu suram bagi Kalinic yang ditebus dengan biaya 25 juta euro. Setelah bergabung dengan Milan, Kalinic diharapkan menjadi bomber baru “Rossoneri”. Nomor punggung 7, yang juga pernah dipakai oleh Shevchenko, diberikan kepadanya tanda besarnya harapan Milan.

Namun sang striker ternyata tidak bisa memenuhi ekspetasi para penggemar. Diturunkan sebanyak 31 kali, meski 11 di antaranya sebagai pengganti, Kalinic hanya bisa mencetak enam gol. Kalah jauh dari jumlah postingan Nikita Mirzani dalam sebulan.

Meskipun performanya tidak begitu mengesankan, dirinya masih dipercaya oleh pelatih Zlatko Dalic untuk mengisi skuat Kroasia pada gelaran Piala Dunia. Sayangnya, sudah dikasih hati, mintanya malah ayam goreng KFC.

Ketika akan dimainkan sebagai pemain pengganti kala Kroasia bertemu dengan Nigeria, dirinya malah ogah-ogahan. Kalinic sepertinya kecewa karena hanya menjadi penghangat bangku cadangan, lalu dimainkan di menit akhir. Memang pemain yang dimainkan menit akhir seperti itu biasanya hanya untuk buang waktu saja.

Alhasil mantan penyerang Blackburn Rovers ini langsung dipulangkan dari skuat. Sial benar memang nasib Kalinic yang merasa dirinya terlalu ‘sepele’ untuk dimainkan sebagai pemain pengganti. Tanpa diduga, negaranya Kroasia berhasil melaju hingga babak final. Suatu pencapaian tertinggi negara yang baru pertama kali ikut Piala Dunia di tahun 1998 tersebut.

Milan pun sepertinya gerah dengan sang pemain. Tak memberikan performa seperti yang diharapkan, Kalinic pun diberikan, tanpa berharap kembali bagai sang surya menyinari dunia. Kabar gembira sepertinya bagi beberapa fans Milan. Apalagi mereka telah mendapatkan Gonzalo Higuain. Kasihan memang nasibnya, satu tahun sudah dibuang dua kali.

Beruntung ada klub La Liga yang baik hati bernama Atletico Madrid. Sang pemain akhirnya disetujui akan ditampung di Wanda Metropolitano. Meski begitu ada lagi rintangan pada proses kepindahan Kalinic. Sebab Atletico sudah memiliki 25 pemain yang akan didaftarkan untuk mengikuti La Liga di musim depan.

Keberuntungan masih datang padanya kali ini. Kevin Gameiro yang sudah bergabung dengan “Los Rojiblancos” sejak 2016, memutuskan untuk hengkang ke Valencia. Tempat kosong yang ditinggal Gamiero itulah yang kemudian membuka jalan Kalinic menuju Atletico.

“Kalinic ke Atletico? Itu hampir beres, kesepakatan sebentar lagi tercapai,” ungkap Kalinic, seperti dilansir dari Liputan6.

Untuk mendapat jasa Kalinic, Atletico tidak harus mengeluarkan uang, setidaknya untuk musim ini. Sebab sang pemain yang mencuat bersama Fiorentina tersebut dipinjam terlebih dahulu. Namun Atletico diwajibkan untuk menebus sang pemain sebesar 20 juta euro di musim depan.

Kedatangan Kalinic menjadikannya pemain ketujuh yang didatangkan. Sebelumnya ada Thomas Lemar, Rodri, Santiago Arias, Johnny Castro, Antonio Adan, dan Gelson Martins.

Main photo: intothecalderon.com

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here