Hubungan percintaan yang baru berjalan setahun antara Juventus dengan Dani Alves dipastikan bakal berakhir akhir Juni ini. Pemain asal Brasil itu sudah meminta putus secara baik-baik dan ke depannya hubungan mereka hanya sebatas teman saja.

Belakangan memang sedang ramai hubungan mereka bakal berakhir. Dimulai dari videonya Gonzalo Higuain sampai isu rayuan gombalnya Pep Guardiola. Ya, besar kemungkinan Alves memilih kembali ke pelukan mantannya si pelatih botak Guardiola.

Hal itu diakui oleh Direktur Juventus, Beppe Marotta. Bapak berusia 60 tahun itu sudah melepaskan Alves yang lebih memilih sang mantan ketimbang melajutkan petualangannya bersama “Nyonya Tua”.

Marotta pun menegaskan bahwa hubungan mereka masih tetap baik-baik saja. Tidak ada perselisihan atau slek yang belakangan diberitakan media.

Kontrak Alves memang akan berakhir tahun depan. Saat datang gratisan ke Turin, dia cuma dikontrak dua tahun saja. Melihat semusim ini begitu sempurna, cuma cacat dikit pada akhir musim, mantannya Barcelona itu minta perpanjangan kontrak.

Yang jadi masalah, dia minta perpanjangan kontrak dua tahun. Sedangkan kubu Juve menolak dan cuma mau perpanjang satu tahun. Maklum saja Juve tak mau perpanjang dua tahun. Pasalnya, usia si pemain kocak itu sudah 34 tahun.

Tidak jaminan pada usia 36 nanti si Alves mainnya masih trengginas atau tidak. Yang jelas, Marotta memastikan tak ada perselisihan antara keduanya. Entah cuma jawaban ngeles saja atau pernyataan normatif atau bagaimana.

“Kami tidak berbicara putusnya hubungan, tapi ini motivasi bagi si pemain. Dia selalu ingin mencoba pengalaman baru jadi kami coba mengakomodirnya dan berharap yang terbaik untuknya,” tutur Marotta.

Dalam klausul kontrak, Alves memang boleh meninggalkan Juve meski baru jalan satu tahun, tanpa kompensasi. Dia pun memilih meninggalkan kekasih yang lagi sayang-sayangnya itu.

Maklum, musim lalu Alves jadi bagian sangat penting buat Juve meraih dua gelar dan melangkah ke final Liga Champions. Dia membuat enam gol dan tujuh asis dari 33 pertandingan. Sebuah torehan fantastis bagi seorang bek kanan berusia 34 tahun.

Main photo: Sports Illustrated

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here