Arsenal benar-benar luar biasa. Baru sekali main sudah langsung memimpin klasemen Liga Primer. Ya wajar saja karena memang baru dia yang main bersama lawannya, Leicester City. Jadi otomatis pimpin klasemen.

The Gunners” sejatinya mengawali musim di Liga Primer tidak bagus-bagus amat. Meski menang, tapi menangnya cukup mengharukan. Yakni dengan skor 4-3 atas klub berlogo rubah itu.

Pertandingan tersebut memang menegangkan bagi fans Arsenal yang kalau gol pasti teriak “gol” itu. Baru berjalan dua menitan, Arsenal memang unggul lebih dulu lewat gol sundulan Alexandre Lacazette. Dia memanfaatkan umpan manis manja dari Mohamed Elneny.

Namun, baru girang tiga menitan mereka malah kebobolan. Kali ini adalah Shinji Okazaki yang menerima umpan manis manja dari Harry Maguire. Memupuskan harapan fans Arsenal untuk bisa menang 1-0 dalam waktu lima menit.

https://twitter.com/TrollFootball/status/896123330327003137

Selang 25 menitan, klub berlogo meriam Si Jagur itu kembali kebobolan lewat tendangan tanpa alasan dari Jamie Vardy memanfaatkan umpan membelah lautan Marc Albrighton.

Publik Arsenal kembali tersenyum saat Danny Welbeck menyamakan kedudukan pada menit ke-45. Tapi merengut lagi saat Vardy mencetak gol 11 menit kemudian. Pertandingan memang berlangsung seru meski tak menjurus kasar dan cabul.

Sampai pada akhirnya, warga Arsenal tersenyum lega setelah dua gol dicetak pada menit ke-83 dan 85. Pertama lewat Aaron Ramsey yang bikin warga selebriti sedunia deg-degan karena biasanya setelah dia bikin gol suka ada yang meninggal.

Yang kedua melalui Olivier Giroud memanfaatkan badan panjangnya untuk bikin gol lewat kepala. Skor 4-3 tentu bukan skor yang standar, apalagi kebobolan sampai tiga gol buat Arsenal.

Namun, mereka cukup puas karena bisa mengamankan tiga poin di laga pembuka. Apalagi menangnya dramatis meski tak semengharukan drama Korea. Bahkan Arsene Wenger menganggap ini pertandingan yang super.

“Saat menyerang dan secara karakter, kami sudah bagus. Kami kebobolan beberapa gol yang seharusnya bisa dihindari dan secara keseluruhan kami harus memoles itu. Kami tahu secara pertahanan, kami bisa lebih baik lagi. Tapi secara keseluruhan kami menampilkan pertandingan yang top,” kata Wenger di-copas dari Detik. 

Main photo: Evening Standard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here