Manchester United menyingkirkan Luton Town pada laga Carabao Cup alias Piala Liga Inggris yang berlangsung di Kenilworth Road. MU menang dengan skor meyakinkan 3-0 atas tim tamu.

Memang lawan MU ini bisa dibilang beda kelas dengan mereka. Apalah Luton Town yang mungkin basis pendukungnya tidak sampai ada Luton Town Gresik, Luton Mania Sragen, dan semacamnya.

Meski demikian, di atas lapangan, Luton tetap memberikan perlawanan sengit kepada MU. Entah Luton yang jago atau… Ah sudahlah.

MU sendiri cukup kesulitan untuk mencetak gol sepanjang babak pertama. Hingga akhirnya mereka sepertinya mengaktifkan SERIUS MODE: ON.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer sampai mengeluarkan jurus andalan (baca: penalti) untuk membuka keran keunggulan di akhir babak pertama.

Ibarat pedagang baju impor di Ps. Senen, gol jurus itu sebagai penglaris agar gol-gol lainnya datang.

Bukan Bruno Fernandes, kali ini tendangan penalti diambil oleh Juan Mata yang membuat skor menjadi 1-0 untuk MU sebelum turun minum.

Benar saja, di babak kedua, MU langsung menambah dua gol lagi. Laris benar. Namun MU harus menunggu sampai dua menit jelang waktu normal usai lewat sepakan Marcus Rashford.

MU kembali menambah satu gol di masa injury time lewat tendangan datar Mason Greenwood. Skor akhir 3-0 untuk MU yang berhak melaju ke babak selanjutnya.

“Lolos dengan aman? Itu tidak aman, lo, mereka membuat kami bekerja keras,”

“Tapi itulah yang kami butuhkan, kami perlu menjalani laga kompetitif dan mendapatkan menit bermain untuk para pemain, karena normalnya kami masih ada di periode pramusim setelah periode latihan yang sesingkat ini dan laga-laga pramusim itu juga berbeda,” ungkap Solskjaer dikutip dari Detik.

Lolos ke babak keempat, MU selanjutnya akan menghadapi pemenang duel Preston North End vs Brighton & Hove Albion.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here