Real Madrid tampil dengan band-nya Candil alias serius walau hanya menghadapi tim Segunda Division pada laga lanjutan Copa del Rey. Melawan Real Zaragoza, Madrid yang turun dengan kekuatan terbaik menang telak dengan skor 4-0 atas tim tuan rumah.

Memang beberapa hari yang lalu Zinedine Zidane sempat mengatakan akan lebih serius menjalani kompetisi Copa del Rey. Sebab rekor klub bisa dibilang cukup buruk. Hanya tiga gelar Copa del Rey dalam 30 tahun.

Benar saja apa yang diucapkan Zidane. Walau lawannya bisa dibilang hanya kaleng-kaleng, Madrid tetap menurunkan skuat terbaiknya. Mau juara banget sepertinya.

Pada lini depan, Luka Jovic, Vinicius Junior, serta Lucas Vazquez ditopang gelandang-gelandang kelas abang-abangan macam James Rodriguez, Toni Kroos, serta Federico Valverde.

Gol pembuka pun sudah mereka cetak pada menit keenam lewat sepakan Raphael Varane yang tinggal menyebok bola tanpa air di muka gawang.

Lucas Vazquez menggandakan keunggulan Madrid dan membuat skor 2-0 mengakhiri babak pertama.

Pada babak kedua giliran Vinicius Junior serta Karim Benzema yang menggilir gawang Zaragoza.

https://twitter.com/onlyrmcfnews/status/1222676353138544640?s=20

Jurus L1+X Vinicius dengan James Rodriguez diakhiri dengan tendangan L1+kotak alias mencungkil bola melewati kiper.

Hanya tujuh menit dari gol Vinicius, giliran Benzema yang mencetak gol sekaligus mengunci kemenangan 4-0 Madrid atas tim tuan rumah.

Kemenangan ini membuat Madrid memperpanjang performa positif mereka yang tak terkalahkan sudah di 20 laga terakhir di semua kompetisi.

Terakhir kali kekalahan diderita El Real saat tumbang di markas Mallorca 0-1 dalam lanjutan La Liga pada Oktober 2019.

“Kami membukukan clean sheet lagi di sebuah stadion yang sulit,” ucap Zidane dikutip dari Detik. “Salah satu kekuatan kami adalah pertahanan yang berani.”

“Kami sempat dikritik karena tidak mencetak gol dan hari ini kami mencetak empat gol. Saya sangat gembira dengan Lucas, Karim, dan Vinicius Jr… Mereka semua tampil bagus dan siap ketika momennya tiba.”

Main photo: @bbcsport

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here