Ousmane Dembele jadi salah satu pemain yang cukup disorot pada kubu Barcelona. Tapi bukan karena aksinya di lapangan saja, melainkan kelakuan pemain yang kalau lahir di tanah Sunda pasti dipanggil Uus tersebut saat di luar lapangan.

Didatangkan dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer yang fantastis, Dembele sejatinya menunjukan performa yang cukup bagus di atas lapangan.

Meski demikian di luar lapangan, kelakuan Dembele ini bisa dibilang masih labil seperti Awkarin saat baru terkenal. Ia disebut sering terlambat datang latihan serta permasalahan kedisiplinan lainnya.

Belakangan Dembele bahkan dikabarkan mangkir dari tes medis yang dilakukan oleh Barcelona. Dembele sendiri kini sedang mengalami cedera setelah laga antara Barcelona melawan Athletic Bilbao.

Pihak klub kemudian membuatkan jadwal pada hari Sabtu lalu untuk melakukan tes medis demi mengetahui separah apa cedera yang diderita. Kalau ternyata serius, jadi langsung bisa mendapat penanganan dan perawatan medis.

Tapi kalau cederanya tidak terlalu serius, mungkin bisa dibawa ke pijat refleksi. Siapa tahu bisa lebih enjoy.

https://twitter.com/caughtoffside/status/1163783008626839552

Namun Dembele sendiri tidak hadir dan baru menunjukan batang hidungnya pada hari Senin kemarin. Hasilnya, Dembele mengalami robek pada otot paha kiri yang bisa membuatnya absen selama lima pekan. Pihak klub diklaim sangat marah dengan perilaku Dembele tersebut.

Beredar kabar juga bahwa Dembele tidak hadir pada jadwal pertama karena ia pergi ke Senegal bersama keluarganya. Sifat-sifat Dembele ini sendiri diakui oleh mantan asisten pribadi Dembele yaitu Michael Naya.

Menurutnya justru sifat Dembele didapat karena pengaruh buruk lingkungan sekitarnya.

“Ousmane sosok yang baik. Namun dia tak mampu mengendalikan hidupnya. Saat ini dia tinggal bersama paman serta teman dekatnya, tapi mereka tak berani mengatakan apa pun padanya,” ujar Naya dikutip dari Liputan6

“Dia dan perwakilannya merasa yakin bahwa mereka akan dikritik tak peduli apa yang terjadi, tapi mereka kaya dan mereka tak peduli,” ungkap orang dekat pemain Barcelona ini.

Naya menambahkan bahwa Dembele ini juga sering kali melakukan hal yang dilarang oleh Rhoma Irama yaitu bergadang. Menurutnya Dembele kerap kali tidak menghargai waktu istirahat untuk dirinya sendiri.

“Hidupnya berantakan. Saya tak pernah melihat alkohol, tapi dia sama sekali tak menghargai waktu istirahat yang ia miliki,” tutur Naya.

“Tak ada struktur di sekitar dirinya. Saya sempat mencoba untuk mengatur makanan sesuai pertandingan dan masa istirahat, semuanya sempat berjalan dengan baik,” tukasnya.

Main photo: @goal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here