Keinginan Neymar untuk mencari jalan keluar dari Paris Saint-Germain sudah menjadi rahasia umum. Bahkan hal tersebut dikonfirmasi Thomas Tuchel yang mengetahui keinginan Neymar untuk hengkang dari sikapnya selama ini.

Pada bursa transfer musi panas ini, nama Neymar tak henti-hentinya dispekulasikan akan hengkang dari Parc des Princes.

Awalnya Real Madrid dikabarkan berminat untuk mendatangkan salah satu ‘mutan versi beta’ tersebut. Namun keinginan tersebut nampaknya batal terwujud setelah Madrid menggelontorkan banyak dana untuk mendatangkan sejumlah pemain.

Berita pun bergeser ke kubu Barcelona di mana kedua belah pihak dikabarkan akan CLBK. Bukan Cebok Lama, Berak Kagak, tapi Cinta Lama Bersemi Kembali.

Bahkan Neymar sudah melemparkan sinyal-sinyal akan kembali ke mantan pada suatu wawancara. Neymar mengatakan bahwa salah satu momen terbaik selama karier sepak bola dirinya adalah ketika ia membantu Barcelona melakukan kombek level Hokage kepada PSG di ajang Champions.

Sayang persoalan biaya transfer sepertinya jadi batu sandungan kepergian Neymar ke Barcelona yang sampai saat ini belum juga terwujud. Segala spekulasi kepergian tersebut nyatanya bukan isapan jempol kaki kanan punya teman belaka.

Tuchel selaku pelatih PSG menyadari keinginan dari anak asuhnya tersebut. Bahkan ia mengaku telah mengetahuinya sebelum dimulainya Copa America.

“Apakah saya tahu dia ingin hengkang? Ya, sebelum Copa america, tetapi sekarang hal itu menjadi masalah Neymar dan klub,” ujar Tuchel seperti dilansir Liputan6.

Bukannya Tuchel bisa cenayang dan baca pikiran macam Roy Kiyoshi. Tapi ia mulai mengendus hal tersebut dari sikap Neymar yang sering datang kesiangan alias terlambat pada sesi latihan.

“Saya selalu kecewa jika pemain terlambat,” ujar Tuchel. “Tetapi di antara kami telah jelas. Sekarang adalah antara klub dan Neymar. Kami bekerja bersama,” ujarnya mengakhiri.

PSG sendiri awalnya bersikukuh ingin mempertahankan Neymar di Paris. Meski demikian, belakangan pihak klub nampaknya tak bisa lagi menahan keinginan pemain asal Brasil itu dan memberikan pintu keluar untuk Neymar hengkang.

Belakangan justru raksasa dari Italia, Juventus, yang sedang dikaitian dengan Neymar. Sebenarnya Juve tak pernah menyatakan minatnya kepada Neymar, tapi belakangan agen Neymar selaku bapaknya sendiri terbang langsung ke Turin untuk bertemu Direktur Fabio Paratici.

Juventus sendiri bisa dibilang saat ini merupakan klub paling berpeluang a.k.a punya banyak uang dan kemungkinan bisa merekrut Neymar. Total hingga saat ini Juventus baru mengeluarkan dana sekitar 120 juta euro untuk belanja pemain sebab beberapa nama didatangkan secara gratis.

Sementara itu PSG dikabarkan tak mau melepas Neymar di bawah harga 222 juta euro atau harga yang sama ketika mendatangkannya dari Barcelona.

Selama dua musim berseragam PSG, Neymar menunjukan penampilan impresif dengan mencetak 51 gol dari 58 laga. Total lima trofi telah diraihnya bersama “Les Parisiens”.

Main photo: @barcatimes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here