Nama Cristiano Ronaldo berulang kali jadi mimpi buruk bagi Atletico Madrid. Keduanya akan kembali berjumpa pada laga lanjutan ketika “Los Colchoneros” jumpa Juventus di lanjutan Champions. Diego Simeone mengatakan timnya tidak akan hanya fokus kepada CR7.

Hingga saat ini, Ronaldo sudah sembilan kali menghadapi Atletico di ajang tertinggi antar klub Eropa tersebut. Berulang kali pula Ronaldo menjadi aktor antagonis bagi tim asuhan Diego Simeone.

Macam Meriam Bellina di sinetron sepertinya Ronaldo ini bagi Atletico Madrid yang sering sekali memerankan karakter jahat. Ronaldo ini senang sekali membuat Atletico menderita. Benar-benar terwujud kata-kata Cu Pat Kay dimana penderitaan tiada akhir.

Salah satu yang paling segar di ingatan adalah pada laga Champions musim lalu saat Juventus bertemu Atletico di babak 16 besar. Pada leg pertama, Atletico unggul dengan skor 2-0 di Wanda Metropolitano.

Tapi pada leg kedua, Ronaldo menunjukan sisi cyborg­-nya dan memborong tiga gol kemenangan Juventus. “Si Nyonya Tua” pun lolos ke babak selanjutnya dengan agregat 3-2. Selebrasi ala D-Generation X Diego Simeon, dibalas tuntas oleh Ronaldo.

Pada musim ini, Ronaldo memang belum membobol gawang Atletico pada laga leg pertama yang berakhir dengan skor imbang 2-2. Tapi melihat rekor pertandingan terakhir kedua tim, nampaknya Ronaldo bakal kembali jadi mimpi buruk untuk Atletico.

Juventus belum terkalahkan dari 17 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Sementara Atletico hanya meraih satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir.

CR7 sendiri punya catatan gemilang tiap kali bertemu dengan Atletico sejak membela Real Madrid. Dikutip Detik dari Transfermarkt, Ronaldo total telah 25 kali membobol gawang skuat Simeone dalam 32 laga.

Entah kenapa Atletico ini bertemu dengan Ronaldo terus-terusan. Sampai sudah pindah klub ke Juventus, masih saja bertemu. Benar-benar 4L alias lo lagi lo lagi.

Namun pada laga Champions nanti, Simeone mengaku tidak mau hanya fokus kepada Ronaldo seorang. “(Cristiano Ronaldo) adalah seorang juara dan kami tidak bisa mengatakan yang lain. Dia nomor satu, luar biasa dan selalu membuat perbedaan,” ujar Simeone dikutip dari Detik.

“(Namun) saya tidak berpikir ini adalah Ronaldo melawan Atletico. Karena, kami datang untuk bermain melawan Juve,” jelasnya.

Atletico butuh kemenangan di laga ini untuk memastikan tiket ke babak fase gugur. Mereka kini menempati posisi kedua Grup D dengan tujuh angka tertinggal tiga poin dari Si Nyonya Tua di puncak klasemen.

https://twitter.com/FutbolStanV2/status/1198651541781131264?s=20

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here