Serbia berhasil meraih poin penuh meski tak sampai luber pada laga pertamanya di Piala Dunia. Tim yang memakai baju warna putih macam tisu basah itu sukses mengalahkan tim kuat Kosta Rika dengan skor setipis alis Ayu Ting-Ting, 1-0.

Bermain dengan sama-sama 11 pemain, kedua tim jadi imbang sama kuat. Tak ada yang mau mengalah, apalagi sampai menyedekahkan golnya. Padahal masih suasana lebaran, pasti pahalanya masih lumayan besar.

Mereka juga tidak deg-degan atau demam panggung padahal main di stadion yang megah. Soalnya mereka sudah terbiasa main di stadion besar, bukan sekadar panggung RT yang cuma ditonton puluhan orang.

Kosta Rika sebenarnya tampil lumayan ngotot di laga ini. Ada dua peluang yang mereka dapatkan dari dua pemainnya. Namanya siapa entahlah, soalnya kurang terkenal.

Pokoknya yang satu tertangkis kiper Vladimir Stojkovic, lalu satunya lagi sundulan yang melambung menjunjung tinggi ke angkasa. Padahal si pemain Kosta Rika yang namanya Giancarlo Gonzalez sudah enak menyundulnya sendirian, soalnya kalau beramai-ramai bisa kejedot.

Serbia yang juga kayak Kroasia, banyak pemain berakhiran -Ic, ikut melakukan serangan. Kalau cuma diam saja di gawang, pasti bakal susah bikin gol. Masalahnya, suporter Serbia yang terkenal garang tak bisa ikut bantu mereka di lapangan, cuma dari pinggir saja.

Sebuah tendangan salto dari Sergej Milinkovic-Savic mencoba menyamai Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. Namun langsung menemui dua poin kegagalan. Pertama ketangkis kiper, kedua terperangkap offside.

https://twitter.com/FPL_Finesse/status/1008347609268965376

Di babak kedua, Serbia mendapatkan peluang emas 24 karat dicampur berlian, timah, tembaga, dan sumber daya mineral lainnya. Aleksandar Mitrovic yang sudah mendapat umpan enak lalu berhadapan dengan kiper Keylor Navas, malah menendangnya ke arah kiper.

Namun tak butuh waktu lama bagi Serbia untuk membuat peluang lagi. Kali ini berbuah gol. Tendangan bebas dari lumayan jauh oleh Aleksandar Kolarov bersarang manis di gawang Navas. Navas yang sudah melompat macam ikan terbang Indosiar tak mampu menjangkaunya.

Gol tersebut langsung disambut segenap warga Serbia di lapangan sampai-sampai saling bertumpuk. Beruntung tak sampai ada yang berbuat porno dan cabul.

Itulah gol satu-satunya di laga tersebut. Sebuah tendangan jeger dari Kolarov memaksa Kosta Rika yang merupakan perempat finalis edisi sebelumnya harus menelan obat puyer berupa kekalahan.

Hebatnya, Kolarov adalah satu-satunya pemain starter Serbia yang namanya bukan berakhiran -Ic, kemudian bikin gol. Mungkin besok-besok, Antonio Rukavina harus dijadikan starter biar Serbia bisa menangnya 2-0.

Pelatih Mladen Krstajic lalu memuji semangat dan daya juang anak asuhnya untuk memenangkan laga ini. Berkat sila ketiga, yakni persatuan, Serbia dapat tampil kompak dan menang.

“Para pemain saya memiliki sikap dan pendekatan yang benar: persatuan. Kami harus menjadi tim yang kompak dalam pertahanan dan serangan, itu yang paling penting. Penting buat saya adalah kami main sebagai tim dan kami fokus. Kami harus ditanam dengan kuat di lapangan dan berlanjut sebagai tim,” ujarnya dikutip Bolalob. 

Main photo: @FSSrbije

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here