Napoli tampak menyesal hati hanya bisa bermain imbang dengan Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di depan warganya sendiri. Bukan karena Barca ini tim gurem, tapi masalahnya mereka sudah unggul 1-0 sebelum akhirnya disamakan 1-1.

Napoli cukup menyesali perbuatannya itu. Meski Barca banyak menguasai bola, tapi serangan mereka tampak tak ada artinya. Kalau katanya Gennaro Gattuso, hanya geli-geli doang.

Hampir tidak shoot on goal yang benar-benar merepotkan kiper Napoli yang dijaga seseorang bertangan pendek, David Ospina. Barca hanya menciptakan satu shoot on goal saja yang ternyata berbuah gol.

Napoli memang mencetak gol lebih dulu lewat gol lumayan asyik dari Dries Mertens. Sebuah rumus L1+kotak yang menghasilkan jurus tendangan placing hanya membuat kiper Marc-Andre ter Stegen terdiam terpaku di hadapannya.

Barca baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua lewat Antoine Griezmann. Nelson Semedo yang lolos dari jebakan betmen sukses memberikan umpan matang terukur tanpa menggunakan penggaris guru kepada Griezmann. Griezmann yang hobi selebrasi goyang tulalit dulunya itu dengan enak menceboknya tanpa menggunakan ciduk.

Di sinilah Napoli merasa menyesal. Pelatih Gennaro Gattuso tampak bete mereka gagal menang di kandangnya. Apalagi membiarkan Barca mencetak gol tandang.

“Saya kira mereka hampir tak melukai kami. Mereka hampir tak mempunyai tembakan ke gawang dan bisa saja terus seperti itu sepanjang malam. Kami kebobolan hanya karena sebuah kesalahan, padahal mereka nyaris tidak menggelitik,” kata Gattuso.

Sebaliknya, pelatih Quique Setien cukup puas dengan hasilnya. Lumayan ada satu gol away, minimal mereka bisa tahan imbang 0-0 di Camp Nou nanti. Mainkan saja 10 bek sekaligus, tutup gawang sampai penuh, masak iya masih kebobolan.

“Ini merupakan hasil positif untuk kami semua. Kami mengendalikan sebagian besar jalannya permainan, namun kami kekurangan sesuatu pada sepertiga akhir menghadapi pertahanan yang terorganisir dari Napoli. Mereka bermain baik, mereka bertahan dengan baik. Kami tampil baik saat menghentikan serangan-serangan balik mereka,” ucap Setien dikutip Tempo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here