As always, Manchester United (MU) kembali meraih hasil kurang memuaskan dan bikin stres. Dalam lanjutan Liga Primer, tim asuhan Ole Gunnar Solksjaer itu diimbangi tuan rumah Southampton 1-1.

Tentu saja hasil semacam ini kurang maksimal bagi tim sebesar MU, meski belakangan lagi enggak besar-besar amat. Kecuali mereka ini tim hidup segan mati tak mau macam Newcastle atau West Ham timnya Mia Khalifa.

MU padahal memulai laga ini dengan baik. Baru 10 menitan sudah unggul duluan lewat pemain bau kencur, Daniel James. Menerima umpan dari rekannya, Scott McTominay yang memberikan operan standar banget, tapi insting James ini boleh juga. Ada ruang kosong tanpa adangan, langsung tembak.

James sudah seperti tokoh Bima dalam cerita KKN di Desa Penari yang lagi happening. Baru ketemu Ayu, gawangnya langsung sosor joss tembak dhuar sampai dililit ular. James juga begitu, lihat ruang kosong sedikit langsung hajar bleh.

Sayangnya unfortunately, seperti biasa as always, MU semacam mengendur setelah itu. Macam karet gelang kena minyak tanah.

Mereka seperti tak ada niat mau tambah gol, dipikirnya unggul 1-0 sudah aman sampai ke otak. Padahal masih rawan banget.

Penghabisannya, Southampton bisa menyamakan kedudukan di babak kedua lewat gol Jannik Vestergaard. Padahal David de Gea sudah keren banget melakukan penyelamatan satu tangan.

Tapi bola liar jatuh di kaki Kevin Danso. Danso lalu mengumpan crossing yang kemudian disambut Vestergaard lewat sundulan otak kirinya. Skor 1-1 bertahan sampai selesai.

Solksjaer tampak kecewa berat dan menyesali perbuatan anak-anaknya karena tak mampu menambah keunggulan meski punya ruang untuk nambah. Semoga dia tak stres, begitu juga buat para fansnya.

“Kami memulai laga dengan baik, memulai permainan dengan cara yang kami mau dan kemudian harus meneruskan pertandingan dengan menjaringkan gol kedua dan ketiga,” kata Solskjaer, tampak bete.

“Ada begitu banyak ruang di atas lapangan tapi kami tidak cukup tajam, kami membuat banyak peluang tetapi tidak ada hasilnya,” sambungnya lagi.

https://twitter.com/yemssssssssss/status/1167792436221009920

Main photo: ManUtd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here