Setelah menjadi sorotan banyak pasang mata atas banyak kelabilannya selama membela Juventus, Matthijs De Ligt akhirnya jadi pahlawan juga. Aksi heroiknya itu dia tunjukkan kala menjalani Derby della Mole melawan Torino 1-0.

Melihat skor cuma 1-0, itu berarti cuma ada seorang pencetak gol saja di laga tersebut. Kecuali 10-0, bisa jadi 1 orang atau bisa 10 orang. Satu-satunya gol Juventus itu dicetak oleh De Ligt.

Jika pada laga-laga sebelumnya De Ligt ini ada saja ulahnya. Padahal sepanjang laga mainnya cukup bagus, tapi ada saja 1-2 kesalahan yang bikin timnya jadi kebobolan. Yang paling sering adalah handball yang berbuah penalti.

Sudah dua kali Juve kena penalti gara-gara dia melakukan handball. Itu yang resmi, yang diselamatkan wasit tidak penalti juga tercatat sudah dua kali. Yakni saat lawan Bologna dan Torino kemarin.

Mungkin inilah yang dimaksud kelabilan. Maklum, namanya juga remaja baru merasakan masa puber.

Namun, De Ligt tetap jadi sorotan karena dibeli dengan harganya yang sangat mahal. Dia harus membuktikannya kalau seorang bek hebat dan calon bek kelas dunia di masa depan.

Meski beragam kesalahan, Maurizio Sarri tetap mempercayakannya. Mungkin belum kompak dan masih proses adaptasi. Sampai akhirnya De Ligt membuktikannya.

Di Ajax Amsterdam, pria berpaha montok itu memang rajin mencetak gol meski berposisi seorang bek. Setelah beberapa laga, De Ligt tak kunjung membuat gol buat Juve. Sampai akhirnya terjadi semalam.

Operan pantul Gonzalo Higuain dari situasi bola pojok, sukses disambar dengan tendangan voli campuran takraw oleh De Ligt pada menit ke-70. Juve akhirnya menang dan dia menjadi pahlawan. Akhirnyaa…

“Saya benar-benar bahagia, tentu saja. Itu adalah pertandingan yang sangat penting, karena Inter juga menang,” kata De Ligt kepada DAZN, dikutip dari Football Italia yang disalin tempel dari Suara.

“Kami menang 1-0. Saya senang karena kami menang karena gol saya. Jadi, segalanya terasa spesial,” tuturnya menambahkan.

Selamat ya, De Ligt. Semoga seterusnya aman terkendali.

Main photo:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here