The Blues” benar-benar terus terbang tinggi di musim ini bersama Frank Lampard. Pada laga penentu Grup H Champions League, Chelsea dipastikan lolos ke 16 besar usai menghentikan perlawanan Lille dengan skor 2-1.

Sebelum laga keenam grup, Chelsea terancam bakal terkena jerat turun kasta ke Liga Malam Jumat.

Setelah menjalani lima laga, Chelsea masih tertahan di peringkat ketiga dengan delapan poin. Sama dengan Valencia yang berada di urutan kedua namun mereka unggul head to head. Sementara Ajax memimpin klasemen dengan 10 poin.

Pokoknya sengit sekali tabel klasemen di Grup H ini. Benar-benar panas macam persaingan seleksi CPNS. Ketiga tim tersebut masih mungkin untuk lolos, mungkin juga untuk terlempar ke liga Champions tapi boong alias Liga Europa.

Beruntung bagi Chelsea yang akhirnya terbang semakin tinggi dengan lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan perlawan Lille.

Pada laga yang digelar di Stamford Bridge, Chelsea yang terus menekan sejak menit awal akhirnya mampu mencetak gol di menit ke-19 melalui stiker mereka yang sedang ngetren, Tammy Abraham.

Bermula dari sebuah serangan cepat, usaha Willian yang menggiring bola hingga ke pinggir berhasil diakhiri dengan sebuah umpan ke muka gawang.

Tammy yang berada di depan gawang tak perlu repot-repot susah payah jungkir balik, kayang, lalu sikap lilin untuk mencetak gol. Hanya dengan menyontek bola, sudah jadi gol.

Chelsea menggandakan keunggulan lewat sundulan Cesar Azpilicueta di menit ke-35. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Lille yang dipastikan tidak lolos mau menang dengan puluhan gol atas Chelsea, masih juga memberikan perlawanan. Akhirnya mereka bisa membalas satu kali lewat gol Loic Remy di babak kedua. Namun skor 2-1 tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

“Kami mampu lolos ke babak berikutnya dan saya pikir itu adalah pencapaian yang sangat bagus. Namun kami tahu begitu Anda sampai ke babak selanjutnya, anda harus kembali memulai perjuangan,” ujar Frank Lampard seperti dikutip dari Detik.

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here