Sevilla terus memperpanjang rekor kemenangan mereka di Liga Malam Jumat alias Liga Europa. Hasil akhir 2-0 atas Qarabag FK membuat “Los Nervionenses” kini meraih lima kemenangan beruntun di Grup A.

Semua pertandingan grup benar-benar dilibas sama Sevilla. Benar-benar semangat 45 mereka di kompetisi ini. Maklum saja, Sevilla beberapa tahun lalu memang sempat membuat sejarah dengan mencetak hattrick juara selama tiga tahun beruntun bersama Mr. Good Ebening.

Sudah hafal betul mereka pastinya dengan seluk beluk liga kelas dua kompetisi antar klub Eropa ini.

Apa itu seri atau kalah. Mereka dipastikan tidak menemui kata itu sejauh ini. Sevilla tercatat membuat rekor sempurna alias 100 persen kemenangan sejauh ini. Mereka jadi tim asal Spanyol pertama yang berhasil melakukan hal tersebut di kompetisi Liga Europa.

Dengan 15 poin yang dimiliki, kini Sevilla pun benar-benar pertamax kalau anak Kaskus alias berada di urutan pertama klasemen.

Tak hanya pertamax, Sevilla ini juga mejeng di pejwan tabel klasemen sebab mereka menghuni Grup A alias grup teratas. Kalau cari di Google “Klasemen Europa League”, dapat dipastikan Sevilla langsung nongol, tidak perlu ribet klik-klik dahulu atau scroll-scroll.

Sevilla juga menunjukan performa yang sangat menjanjikan di Liga Europa dengan membuat 14 gol dan hanya kemasukan dua gol saja dari semua pertandingan yang telah mereka jalani.

https://twitter.com/SevillaFC_ENG/status/1200204758130331648?s=20

Pada jalannya laga tersebut, Sevilla baru membuka keunggulan mereka di babak kedua melalui Bryan Gil.

Pemain dengan gaya rambut mahasiswa semester dua alias gondrong nanggung mencetak gol setelah tendangannya membentur seorang bek lawan. Bola lantas berubah arah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu membuat kiper Qarabag mati langkah dan gagal mengantisipasi tendangan.

Sevilla baru mengunci kemenangan di akhir babak kedua tepatnya di masa injury time 90+2. Tendangan placing cantik Moanes Dabour meluncur mulus ke gawang Qarabag. Skor 2-0 mengakhiri laga.

“Tujuan utama kami (lolos) sudah tercapai, namun kami tetap menghormati lawan dan para fans dengan menjalani laga secara serius. Pada babak kedua kami bermain lebih baik, membuka ruang, dan memang pantas mendapatkan tiga poin” ujar Julen Lopetegui dikutip dari Marca.  

https://twitter.com/EuropaLeague/status/1200178073532018688?s=20

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here