Barcelona jadi satu-satunya klub yang masih memiliki rekor kemenangan sempurna 100% di Liga Champions musim ini. Alhasil, sempurna hanya milik Barcelona dan Andra & The Backbone. Milik mereka berdua saja.

Tadinya, masih ada Bayern Muenchen dan Manchester City yang juga memiliki rekor sempurna. Namun, kedua tim itu meraih hasil seri di laga terakhirnya. Alhasil, hanya tinggal Barca sendiri.

Rada heran juga. Barca begitu mantap di Liga Champions, tapi kenapa di La Liga mendadak cosplay jadi tim medioker. Mereka kerap tersandung entah mengapa. Mungkin kelelahan juga karena lagi musim begini.

Menghadapi Ferencvaros, Barca sukses melumat tuan rumah dengan skor 3-0. Bahkan, skor 3-0 sudah langsung diraih di babak pertama.

Mungkin fans berpikir di babak kedua bisa jadi 6-0. Ternyata tidak. Tidak ada gol di babak kedua. Jadi lebih baik tidur saja daripada nunggu-nunggu gol lagi tapi tidak ada.

Buat yang mau nonton highlight-nya yang berdurasi delapan-sembilan menitan juga lebih baik close saja layar videonya saat masuk menit kelima. Percuma, tidak ada yang bisa dilihat selain orang lari-larian saja.

https://twitter.com/BarcaTimes/status/1334265009191481346

Antoine Griezmann membuka kemenangan Barca lewat gol tumit indahnya, meski tak seindah bola matanya. Sekaligus mengolongi kiper Ferencvaros, Denes Dibusz, yang lupa memakai sarung.

Martin Braithwaite lalu menggandakan keunggulan Barca hanya berselang enam menit dari gol Griezmann. Menyambut umpan silang Ousmane Dembele, Braithwaite lalu menyosornya dengan jurus tekel kobra.

Hanya selang delapan menitan dari gol Braithwaite, giliran Dembele yang bikin gol usai mendapat hadiah voucher. Anda pasti tahu voucher apa itu.

Braithwaite yang dilanggar di kotak penalti jelas sekali memang dilanggar. Dembele lalu yang mengambil penaltinya, mumpung tidak ada tuan Lionel Messi.

Ya sudah, memang itu saja ketiga gol Barca yang dicetak di babak pertama. Seperti yang dibilang tadi, tak ada gol tercipta di babak kedua.

“Kami memainkan sepak bola yang bagus di babak pertama. Namun menurun temponya di babak kedua, meski masih bisa menciptakan beberapa peluang. Saya sangat senang dengan kemenangan ini,” ujar Ronald Koeman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here