Sempat mengalami kasus penjambretan atau perampokan atau pembajakan tak membuat AS Roma bersedih hati dan lantas lapor polisi. Ditekelnya usaha mereka untuk merekrut Malcom dari Bordeaux bisa sedikit terobati dengan datangnya seorang pemain baru.

Giallorossi” kabarnya telah resmi merekrut kiper timnas Swedia yang kemarin lumayan oke di Piala Dunia, Robin Olsen. Namun, Olsen didatangkan langsung bukan dari IKEA, tetapi dari FC Copenghagen.

Seperti diketahui bahwa Roma kehilangan kiper andalan mereka yang diboyong oleh Liverpool. Meski begitu, uang melimpah mereka dapatkan setelah penjualan Alisson. Total ada 65 juta poundsterling yang diterima Roma dari “The Reds”.  Uang tersebut kemudian tidak dimanfaatkan untuk hal-hal sepele macam beli voucher game online.

I Lupi” langsung buru-buru mencari penggantinya. Patut ditiru sikap Roma kali ini, kalau istilah sekarangnya adalah langsung move on. Pencarian Roma berakhir kepada kiper Copenhagen si Olsen itu.

Kiper 28 tahun tersebut didatangkan dengan biaya sebesar 12 juta euro. Di luar kesepakatan transfer tersebut Copenhagen masih akan mendapatkan uang yang jelas bukan dari Mr. Money. Uang tersebut bisa didapat apabila Roma menjual Olsen ke klub lain. Copenhagen akan mendapatkan uang sebanyak 10 persen dari biaya penjualan tersebut.

Sama seperti pemain baru lainnya yang pindah ke klub baru. Olsen mengaku bahagia atas kepindahannya. Sejauh ini memang hampir tidak pernah ada komentar anti mainstream macam “saya teramat menyesal pindah ke klub culun ini”.

“Saya merasa bahagia dan bersemangat. Ini sebuah kehormatan bisa menjadi bagian klub seperti AS Roma. Ini pengalaman baru bagi saya dan sudah tidak sabar memulainya,” kata Olsen dikutip dari Liputan6.

Sedangkan manajemen Roma juga mengaku senang bisa merekrut Olsen. Direktur olahraga Roma, Monchi, mengatakan “I Lupi” juga senang telah mendapatkan kiper berpengalaman.

“Robin Olsen merupakan kiper yang memiliki pengalaman internasional. Saya yakin dia bisa membawa kelebihan itu di AS Roma. Saya percaya dia bisa menjadi kiper nomor satu yang hebat di sini,” ujar Monchi.

Sejak memulai kariernya sebagai pemain sepak bola pada tahun 2007, Olsen telah memiliki enam mantan klub. Dirinya kemudian dipercaya untuk menjaga kesucian gawang Swedia di Piala Dunia 2018.

Olsen sendiri tampil cukup bagus saat membela Swedia di Piala Dunia. Tim asal Skandinavia itu berhasil melaju hingga babak perempat final sebelum akhirnya takluk oleh “It’s coming home”. Performa apik Olsen di bawah mistar gawang Swedia membuat manajemen Roma tidak ragu untuk mendatangkanya ke Stadion Olimpico.

https://twitter.com/ThatIndianGuy/status/1021786569135611906

Main photo: Twitter AS Roma English

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here