Diego Simeone layak mendapat acungan jempol, tak hanya jempol tangan tapi juga jempol kaki. Pelatih Atletico Madrid itu mengakui keunggulan Barcelona saat keduanya kejedot dalam lanjutan kompetisi La Liga.

Atletico yang bermain di kandang sendiri, memang tampil ngotot dan tak mau mengalah. Mereka sempat tertinggal lebih dulu lewat gol ribet Rafinha pada menit ke-64. Bola yang mantul-mantul tak jelas mampu dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Brasil itu.

Atletico akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit enam menit kemudian melalui bek Diego Godin yang memanfaatkan tendangan bebas. Meski dikawal tiga pemain, cowok asal Uruguay itu yang memenangkan bola udara yang mampu mengecoh kiper Marc Andre Ter-Stegen.

Sayang beribu sayang, pemain yang dianggap alien oleh masyarakat bola, Lionel Messi, sukses membobol gawang Jan Oblak beberapa menit sebelum pertandingan usai. Padahal, usaha Messi sempat diblok oleh salah seorang pemain Atletico yang tak mau disebutkan namanya. Namun, bola muntah kembali disambar Messi si penyanyi cilik.

Atletico yang awalnya enggan mengalah, akhirnya kalah juga. Mereka harus kembali menelan kekalahan dari Barca, yang sudah lama tak menang-menang sejak 2010 di La Liga. Dengan tertunduk lesu dan mata nanar, mereka meratapi kekalahannya seperti di lirik lagunya Sheila On 7, “Berhenti Berharap”.

Simeone pun mengakui keunggulan lawannya yang banyak duit dan bertabur bintang itu. Segala usaha mulai dari latihan, istirahat, makan & minum, sampai berdoa sudah dilakukan. Tapi Tuhan tetap menghendaki Barca lah yang menang.

“Barca mengalahkan kami dengan cara yang sama dalam beberapa pertemuan terakhir. Kami sebenarnya yakin meraih tiga angka. Tapi apa boleh dikata, Barca kembali menunjukkan kualitasnya dalam posisi yang genting, yakni di kotak penalti,” kata pelatih yang gemar melatih itu.

Akibat kekalahan ini, posisi “Los Rojiblancos” tidak ke mana-mana. Masih di situ-situ saja di peringkat keempat. Mereka tertinggal jauh dari Sevilla di peringkat ketiga dengan tujuh poin. Apalagi Madrid yang ada di puncak.

Main photo credit: Sport English

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here