Iker Casillas kembali menorehkan catatan manis pada karier sepak bola miliknya. Legenda Real Madrid yang kini bermain untuk FC Porto tersebut baru saja mempersembahkan gelar juara Liga Primeira Portugal untuk timnya.

Gelar Porto tersebut sekaligus memutus dominasi Benfica yang selalu juara dalam empat tahun terakhir. Kesuksesan tersebut menjadi gelar pertama yang diraih oleh Casillas sejak meninggalkan “Los Blancos” pada tahun 2015 yang lalu.

Alasan kepergiannya waktu itu karena lebih sering duduk diam di bangku cadangan macam satpam portal. Memakai seragam namun tidak ada kerjanya. Tentu saja sangat memobosankan. Pada waktu itu Casillas juga kalah saing dengan Diego Lopez yang menjadi pilihan utama. Wajar jika akhirnya ia memutuskan untuk hengkang.

Casillas setelah itu seret gelar macam nastar Lebaran. Kalau makan kebanyakan tanpa minum pasti berasa gatal. Makanya dia senang bisa meraih gelar lagi.

Kiper yang lebih fasih berbicara dalam bahasa Spanyol daripada bahasa Makassar itu kini mengungkapkan ingin bertahan di Porto. Ia berharap manajemen Porto segera memberikannya kontrak baru.

Casillas yang berwajah ganteng strategis itu ternyata betah berada di Portugal. Memang, nuansanya tidak beda jauh dari Spanyol. Cewek-ceweknya juga cantiknya beda-beda tipis.

“Saya belum tahu soal masa depan. Bisa saja itu laga terakhir di Estadio do Dragao (markas Porto),” ujar Casillas seperti dikutip dari Liputan6.

Lagipula sepertinya belum ada klub lain lagi yang memberikan penawaran untuknya. Maklum, usia terkadang menentukan performa. Kecuali ternyata Casillas adalah keturunan keluarga Cullen yang merupakan vampir dari kisah Twilight. Tahun ini dia akan berusia 37 tahun dan mulai memasuki masa puber kedua.

“Saya berharap masih bisa bertahan di sini. Jika Porto memberikan penawaran, maka saya akan senang mendengarnya,” ujarnya menambahkan.

Hingga saat ini sudah hampir semua gelar bergengsi telah diraihnya. Sebut saja Liga Champions maupun La Liga. Tetapi jangan ditanya apakah ia pernah merasakan menjuarai Copa Dji Sam Soe ataupun Liga Djarum karena gelar tersebut belum sekalipun sempat diraihnya.

Sepanjang kariernya, Casillas telah memenangkan 26 trofi berbeda, termasuk dua gelar Piala Eropa dan satu Piala Dunia bersama timnas Spanyol. Jumlah itu jelas mengalahkan torehan Young Lex yang belum pernah meraih gelar apa-apa di olahraga.

Meski sudah meraih berbagai prestasi dalam dunia sepak bola, Casillas mengaku belum memutuskan untuk pensiun dalam waktu dekat ini. Dia masih suka melompat ke sana ke mari meski tak sampai berbuat hal-hal mesum.

“Saya belum ada rencana pensiun. Saya masih ingin bermain sepak bola,” katanya.

Pada bulan lalu sebenarnya Presiden Porto, Jorge Nuno Pinto da Costa sempat membuat wacana akan segera memperpanjang kontrak Casillas. Namun hingga saat ini belum juga terealisasi. Cuma wacana saja seperti yang sering terjadi pada bulan puasa ketika muncul ajakan bukber alias buka bersama.

Main photo: Youtube

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here