Sheffield United gagal meraih poin penuh kala menjamu Manchester United di Bramall Lane. Pada laga lanjutan Premier League pekan ke-13, hujan gol terjadi ketika tim berlambang parang itu menahan imbang 3-3 dengan MU.

Padahal lawan Sheffield di laga hanyalah tim yang harus scroll handphone dulu kalau mau lihat mereka di papan klasemen. Tim yang bahkan masuk zona batas Liga Malam Jumat saja tidak.

Apalagi Sheffield sudah unggul dua gol terlebih dahulu dari tamunya tersebut. Tapi keunggulan tersebut disia-siakan oleh mereka. Benar-benar seru sekali.

Babak pertama Sheffield sudah memimpin terlebih dahulu melalui John Fleck. Gol ini bermula gara-gara ulah Phil ‘Lord’ Jones. Mencoba ­body-body­-an dengan Lys Mousset, ternyata Jones ini badannya saja yang besar.

Sekali senggol langsung tumbang. Untung tidak berlanjut saling bacok. Bola lantas dioper Mousset kepada John Lundstram yang langsung melepas tembakan. David De Gea mampu menahan tendangan pertama, tapi sambaran Fleck tak bisa dibendung lagi.

Memasuki babak kedua, Sheffield kembali menambah gol lewat Mousset. Sudah benar-benar kelar sepertinya MU di laga itu. Meme-meme kocak mulai bermunculan di timeline.

Tapi apresiasi perlu diberikan untuk tim papan tengah, Manchester United, yang menunjukan mental yang cukup bagus. Mereka mampu melakukan sebuah kombek dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.

https://twitter.com/8TrollFootball/status/1198717943628140549?s=20

Hanya dalam tujuh menit saja dimulai dari menit ke-72 hingga menit ke-79, MU bahkan sudah ‘kombek’ alias membalikkan keadaan menjadi 3-2.

Ketiga gol MU dicetak oleh para pemain muda mereka yang masih kinyis-kinyis sekali. Berturut-turut dimulai dari Brandon Williams, Mason Greenwood, dan diakhiri Marcus Rashford.

Mungkin momen itu bagai mimpi yang jadi kenyataan bagi para pemain MU. Kapan lagi melakukan kombek meyakinkan hanya dalam tempo sesingkat-singkatnya. Bahkan pertandingan juga sudah mau usai.

Tapi sayang tidak semudah itu MU mendapatkan tiga poin. Pada menit ke-90, Oli McBurnie mampu kembali menyamakan skor. Laga pun ditutup dengan skor 3-3. Hebat sekali MU ini bisa meraih satu poin di Bramall Lane.

“Anak-anak masih muda dan punya gairah tinggi; Mungkin itulah kepercayaan diri mereka. Andreas dan Fred tidak pernah main bareng sebelumnya, tapi cara kami bangkit setelah gol kedua Sheffield itu luar biasa,” ujar Ole Gunnar Solskjaer usai laga dikutip dari Detik.

“Saya tidak pernah meragukan kalau pemain ingin menang, tapi kadang pemain muda tidak tahu bagaimana memenangi tantangan seperti ini dan kami harus belajar banyak hari ini.”

Main photo: @premierleague

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here